Wirawan Prasetyo

[[ me :: mi :: emi ]]

Upside Down Bandung
> T Akomodasi > T Notes > T Spot

Uji Imajinasi di Upside Down Bandung




Upside Down Bandung
Upside Down Bandung

Terletak di jantung kota Bandung, bahkan hanya 10menitan jalan atau sekitar 1km-an dari Gedung Sate, ada sebuah objek wisata yang kalau dilihat dari luar biasa2 saja namun saat masuk ke dalamnya baru deh ngeh. Upside Down Bandung….

Karena terletak di kawasa pemukiman, jadinya dari luar cuman keliatan sebuah rumah biasa dengan lahan parkir yang hanya cukup untuk beberapa mobil dan motor. Memasuki teras kita akan disambit disambut dengan pintu terbalik. Masuk ke dalam lagi ada loket penjualan tiket yang ikut2-an terbalik. Untungnya nih … di dalamnya ada petugas yang tidak terbalik.

Upside Down Bandung
Upside Down Bandung

Upsite Down Bandung

Teman3 pernah nemu foto2 di instagram google yang menampilkan manusia “super” mengangkat berbagai macam jenis barang.

Jadi ada sebuah objek wisata yang dibuka sejak 2016. Di dalam sini, semua benda2 yang biasa-nya ada di bawah, letaknya dibalik jadi di atas. Begitupun sebaliknya, benda2 yang biasanya ada diatas ditelatkkan dibawah.

Nah kebayang kan …. pas kita masuk di atas kita ada tv, meja, lemari, setrikaan dll diatas kepala kita. Nah di kaki kita malah cuman ada lampu …. hejehe.




Upside Down Bandung
Upside Down Bandung

Instagramable

Nah yang bikin seru kalau daya imajinasi kamu ga nyambung ….. disitu dipasang foto sebagai contekan kamu. Jadi kamu tinggal ngikutin gaya di foto saja. Ga perlu googling lagi. Nah biar tambah seru lagi, kamu juga bisa minta tolong sama staff mereka untuk membantu mengarahkan kamu. Mereka ramah2 loh

Buka setiap hari …. dari jam …. kalau kamu mau menggunakan angkutan umum bisa turun di sekitaran … ataupun …. nah dari sana tinggal beberapa ratus meter lah.

Jadi apa saja yang ada di dalam ….

Sebagian aja yah, entar kalau diceritakan semuanya jadi ga seru. Buat kamu yang suka pink pink , ada sebuah kamar dengan nuansa pinknya. Tidak lupa tempat tidurnya donk.

Trus buat kamu yang suka bereksperimen di dapur. Ada dapur terbalik yang dilengkapi dengan berbagai alat masak plus kitchen setnya ….

Buat kamu yang suka nongkrong di kafe dan juga tempat biliard. Nah ada juga nih disana …

Buat kamu yang parno dengan keselamatan. Menurut saya selama kamu berinteraksi secara normal kamu akan aman2 saja. Karena walaupun posis barang2 ini terbalik, tetapi sudah ditata dan diatur sedemikian rupa agar aman bagi pengunjung….

 

Tips dan Trik

Beberapa tips yang bisa kamu contoh agar nyaman selama berada disana ….

  1. sebaiknya datang pagi hari saat belum ramai jadi puas mau foto2.
  2. Upside down Bandung ini terletak di kawasan perumahan, alhasil tempat parkir yang tersedia sangat terbatas.
  3. kalau kamu ga yakin dengan foto kamu, jangan malu minta tolong sama staff mereka
    siapkan kamera yah
  4. Eh, kalau kamu haus atau lapar tinggal beli makanan di dalam ….yang jual ga kebalik ko …
  5. Alas kaki …. jarang2 loh ada objek wisata berbayar yang mewajibkan pengunjungnya buka sepatu kan. Nah disini harus buka alas kaki loh …. jadi pastiin alas kaki kamu tidak mengeluarkan aroma2 yang bisa menarik perhatian orang lain dengan tatapan pasrah …
  6. Mau hemat ….. menurut saya memang harga tiket masuknya diatas rata2 , tetapi kalau kamu mau sedikit berusaha. Bisa mencari promo tiket masuk objek wisata ini di melalui google log.

Rekomendasi lainnya ?

Selain upside down bandung , kamu bisa sedikit menguji nyali kamu di The Lodge Maribaya. Di lokasi ini kamu bisa mencoba beberapa atraksi. Seperti ayunan di pinggir bukit lalu ada juga sepeda yang menggantung di sling di ketinggian sekitar 5-mtr dari bawah. Nah yang seruw juga, objek atraksi di The Lodge Maribaya ini terus bertambah.

The Lodge Maribaya – Zip Bike

Nah tidak jauh dari sana ada juga Take Me Home Guest House. Sebuah rumah yang terletak di pinggi tebing lalu disewakan menjadi guest house. Yang menarik, karena sebenarnya ini rumah,jadi pelayanan yang diberikan sangat kekeluargaan. Trusss….kalau kamu datang berombongan, mereka menyediakan kamar untuk ukuran keluarga. Lalu ada pula ruang tamunya dan ruang bermain untuk anak.

….




2 COMMENTS

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anak ini katanya nih suka jalan2 sebagai bagian dari kehidupan sehari2 untuk mensyukuri dan dunia dengan mata sendiri . . . Padahal dompet kembang kempis ... hoplah ...
More in bandung, upside down
the lodge maribaya – tempat cozy di utara bandung

Kecenderungan beberapa tahun terakhir, objek wisata di kota Bandung dan sekitarnya melebar ke utara dan selatan kota ini. Masalahnya ......

Alqueby Hotel , hotel minimalis di pusat kota bandung

 Alqueby Hotel , hotel minimalis di pusat kota bandung Jalan-jalan kota Paris Van Java hari ini lebih macet dibandingkan beberapa hari...

Take Me Home Guest House Dago Bandung , feel your own home

Walau badan harus pegal-pegal menikmati macetnya perjalanan tol Jakarta - Bandung selama 5 jam ... yap , perjalanan standar yang...

Close