Mudahnya refund e-money hanya 4 hari




Refund Emoney Mandiri
Mudahnya refund e-money hanya 4 hari

Refund Emoney Mandiri

Awal Oktober 2018, E-money gua yang bertema Shio tiba2 gagal tap di stasiun KRL Depok Lama. Padahal selama ini gua pakai kartu ini. Untung gua punya kartu KMT yang memang khusus untuk kereta. Singkat cerita … Setelah keluar di stasiun tujuan, gua mencoba mengecek kartu E-money Shio itu di ATM Mandiri… Gagal baca juga, mencoba beberapa ATM Mandiri lain disekitarnya pun gagal baca. Pasrah (1)

Berarti besok gua ganti kartu, e-money ASIAN GAMES (AA) donk yg baru beli tapi belum kepakai.

Beberapa hari kemudian, pertengahan bulan Oktober, gua ke AEON BSD donk. Masuk parkir ambil karcis kertas, nah saat mau keluar ada spanduk ternyata sekarang bayar parkir kudu pakai E-MONEY atau Flazz BCA. Jadi gua pakai E-money AA, Nah pas di gate gua memang ngeliat operatornya ngetap dua kali. Tapi struk transaksi parkir yang gua trima cmn satu. Pasrah (2)

Refund E-Money Twitter
Refund E-Money Twitter

Cek Saldo

Keesokan harinya, dalam perjalanan ke kantor gua iseng cetak history e-money AA gua melalui menu history di ATM Mandiri. Dan benar saja….. Transakai Pasrah (2) ter-debit dua kali. Hahahaha….

Jadi refleks saja… Di jaman millenial ini gua mencoba peruntungan menggunakan medsos. Menggunakan feature dm, gua mengirim dm tweet ke @mandiricare, (A) apakah saldo kartu rusak bisa di refund (B) double debit bisa refund tidak.




Kemudian selang satu hari dapat balasan donk…. Untuk refund pasrah(1) bisa datang ke cabang terdekat dengan membawa kartu yang rusak. Untuk refund pasrah(2) harus konfirmasi ke pihak yang mendebit ( mall ).

Memang masuk akal sih, kareta kalau kartu rusak uangnya ada di Bank. Kalau double debit uangnya sudah di pen-debit.

Ok pasrah (1) tinggal nunggu waktu senggang…. Sedangkan untuk pasrah(2) gua mencoba peruntungan lainnya melalui akun Facebook AEON mall BSD City. Dengan pertanyaan request refund karena double debit …

Refund Emoney Mandiri
Refund Emoney Mandiri

Emg ing emg….

Eh ternyata di respon loh sama mimin mereka…. Kemudian mereka minta data tiket, tanggal parkir. tek to-kan ini hanya butuh 4 hari kalender komunikasi, mereka bilang dana bisa diambil di lobby mall mereka. (Untungnya gua nyimpen tiketnya).

Namun karena jarak…. Gua minta transfer saja…. Dan setelah tambahan 10 hari, dana sudah masuk ke tabungan saya. Jadi total 14 hari kalender.

Disaat yang bersamaan …. Saya mendatangi kantor Bank Mandiri Departemen Pertanian. Awalnya dibilang refund ditransfer ke tabungan, tapi gua bilang aja saya bukan nasabah Jadi dikasih opsi tarik tunai dan selesai dalam 3 hari kerja.

Setelah itu….

Dan benar saja….. 3 hari (kerja) kemudian saya dapat telpon dari bank ….. Dan dana sudah bisa diambil. Walau gua baru bisa ambil 2 hari kemudian. Tapi benar loh…. Dana gua kembali dalam bentuk TUNAI di CS bukan TELLER.

Intermezo Refund Emoney Mandiri

Sejarahnya saya sudah menggunakan e-money dan Flazz sejak lama mungkin 2011/12, dan semua kartu yang saya miliki tidak pernah rusak ( fungsi dan fisik ). Bahkan kartu Mandiri saya yang pertama yang masih warna coklat dengan tulisan e-toll masih bisa dipakai. Mungkin karena akhir2 saya salah taro kartu E-money Shio-nya jadi rusak.

Biasanya, kalau ada edisi khusus kartu e-money saya mempertimbangkan diri untuk membelinya. Nah, kebetulan banget nih, kartu e-money saya yang sebelumnya bertema Shio berwarna merah sudah berumur hampir 2 / 3 tahun. Nah, disaat yang bersamaan ada pesta ASIAN GAMES, jd-lah beli edisi baru dengan warna putih jingga ini.

Selamat mencoba ya

Tips menggunakan kartu E-money Mandiri :

  1. Pastikan media sosial yang kamu hubungi benar dan masih aktif
  2. Simpan bukti transaksi kamu
  3. Kalau ragu dengan double debit, coba cek transaksi kamu.
  4. Kalau pengguna e-money bisa cetak 10 transaksi terakhir lewat ATM
  5. Kalau pengguna Flazz, bisa cek history menggunakan NFC reader di aplikasi klik BCA
  6. Letakkan kartu ber-chip di tempat yang aman. Tidak tertekan benda lainnya seperti koin, HP dll.
Refund Emoney Mandiri
Refund Emoney Mandiri




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *