the lodge maribaya – tempat cozy di utara bandung




The Lodge at Maribaya
The Lodge at Maribaya

hotel-smile-3

Kecenderungan beberapa tahun terakhir, objek wisata di kota Bandung dan sekitarnya melebar ke utara dan selatan kota ini. Masalahnya … Akses jalan di dalam kota …. Kecuali kalau memutar agak jauh … Kunjungan pertama saya kalau ga salah sekitar oktober 2016 kemudian datang lagi Desember 2016.

Ada sebuah lokasi wisata di sebelah utara kota Bandung. Hanya berjarak sekirar 3 km dari Maribaya, tidak terlalu jauh kan. Di awal jalan akan berliku naik turun sampai kemudian melewati beberapa perkampungan warga. Jalannya sih cukup lebar untuk 2 mobil tapi kalau kamu menggunakan kendaraan dengan bemper rendah yah kudu pelan2 karena banyak lubangnya. Sepertinya tidak tampak ada tanda2 bakal ada perbaikan jalan di sekitar sana. Entah kalau lagi becek lubang2nya bakal keliatan atau tidak yah …. jangan pula berharap ada tukang ojek disana 🙂

Pada kunjungan kedua ini, tempat parkir mobil sudah ada yang baru. Di tanah2 kosong sekitar 300mtr sebelum lokasi, dibuat menjadi tempat parkir kendaraan. Kemudian disediakan angkot untuk mengantar kita menuju gerbang The Lodge, Free of charge. Memang sih di dekat lokasi masih ada parkir, cuman lebih sedikit. Yang jadi masalah …. Kalau hujan, pakir ini pasti akan becek banget … semoga saja ini hanya sementara ….

Beli tiket

Ternyata …. Selain tempat parkir yang berubah, alur keluar masuk pengunjung juga sudah baru. Loket penjualan tiket, pintu masuk dan keluar sudah dipisah. Pintu masuk sekarang menjadi khusus keluar, loket tiket menjadi tempat “pengambilan” foto. Sedangkan loket tiket dan pintu masuk yang baru berada di area baru yang bulan oktober kemarin belum ada. Saat desember kemarin kesana keliatan banget area ini baru dalam tahap pembuatan.

Harga tiket sih masih tetap. Saat berkunjung kemarin, setiap tiket mendapat voucer yang dapat ditukar dengan minuman sirup di dekat pintu keluar. Entah ini karena musim liburan atau permanen. Oia, petugas tiket juga menerima pembelian melalui edc, itu mesin gesek buat baca kartu debit bank. Cuman ga nanya kartu apa saja yang diterima.




Saat kunjungan desember, ada satu wahan baru yang sudah dibuka. Yaitu foto dengan belakang bambu. Serta satu wahana lain yang masih dalam pengerjaan. Tidak lupa mereka juga menyediakan beberapa spot we fie baru loh serta restauran baru juga di bagian bawah The Lodge ini. Berbeda dengan keadaan sebelum ini, tempat sholat saat ini lokasinya sangat strategis loh. Di samping lapangan terbuka , tidak seperti sebelumnya di pojokan …. tapi ga tau juga sih, yang di pojokan masih ada atau sudah dibongkar.

Recomended Place 

Sayangnya … Kendatangan kami kali ino bertepatan dengan libur panjang jadi semua wahana disinia anyriannya panjang. Setiap wahana bisa mengantri 2 jam …. Namun menurut saya tempat ini masih recomended lah. Jauhnya dari keramaian pusat kota Lembang maupun Bandung membuat daerah ini lumayan sunyi. Letaknya yang berada dua bukit, serta lembah dibawahnya masih asri serta pohon pinus tinggi2 menjadi kelebihan daerah sini. Angin disini juga sejuk , tidak banyak polusi udara.

Restoran yang menyajikan kopi, coklat, kentang serta makanan khas tongkrongan anak muda menambah kenyamanan tempat ini. Dengan bujet Rp. 50.000,- perorang untuk makanan ringan menurut saya tempat ini bolehlah di coba.

Kemping Area

Selain pengunjung yang datang dan pergi, lokasi ini juga menyediakan area kemping loh. Sama seperti lokasi kemping premium di beberapa tempat, disini kita juga hanya perlu membawa badan dan pakaian ganti saja loh. Perilah perut dan lain2 sudah ada disana. Juga disediakan lapangan sekitar 1/2 lapangan tenis untuk kegiatan outbond. Enaknya lagi, buat para peserta camping mendapatkan pruoritas bermain di wahana2 yang tersedia sampai jam 9 pagi log. Tapi yang bikin sayang lagi ….. Saya belum berkesempatan berkemping disana hahahahahah ….

Minus

Tempat pengambilan foto yang berada jauh di area pintu keluar memang lebih nyaman. Tapi kalau kelar dari wahana langsung ambil foto kemudian antri wahana lagi akan memakan waktu dan tenaga. Jadi saran gua, kelar wahana, ingat2 jam berapa elu disana trus begitu juga di wahana selanjutnya. Nah kalau sudah keluar, baru deh ambil fotonya. Ingay yah 10000, per file.

Lokasi di dalam akan licin karena sebagian besar outdoor dengan mengginakan bata sebagai pijakan kaki. Jadi menurut saya kalau membawa anak kecil yang suka lari2an atau orang tua sebaiknya lebih waspada yah

Tips

Datanglah pagi hari, karena menurut saya foto2 disini bagus saat pagi dan juga belum ramai
Jangan salah kostum. Karena lokasinya naik turun, jadi takut licin selepas hujan.
Tidak ada atm, jadi persiapkan dana cash yah. Yah, edc ada buat beli tiket juga

Have a nice tip hotel-smile-3





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *