Take Me Home Guest House Dago Bandung , feel your own home




hotel-smile-3

Walau badan harus pegal-pegal menikmati macetnya perjalanan tol Jakarta – Bandung selama 5 jam … yap , perjalanan standar yang biasanya cuman 2 1/2 jam + 30 menit istirahat. Sekarang menjadi 5 jam karena terhambat kemacetan parah menjelang Tol Jembatan Cisomang … Namun akhirnya kami tiba di Take Me Home Guest House ini menjelang pergantian hari.

Take Me Home Guest House Dago Bandung
Ruang keluarga, play ground anak dan ruang makan di belakang

Bangunan guest house ini sepertinya bukanlah bangunan yang baru dibuat. Namun tidak tua juga log. Terletak sangat strategis di daerah Dago. Bila mau ke daerah Setiabudi , misalnya Rumah Mode hanya berjarak 20 menit perjalanan. Dan kalau ke daerah Taman Hutan Raya Juanda (Tahura) serta Dago atas malah lebih dekat. Daerah dago ini terkenal macetnya karena menjadi salah alternatif menuju kota Lembang.

Nah, sebagai jalur alternatif lain menuju Lembang yah bisa melewati daerah Puncak Ciumbuleuit (Punclut) yang simpangnya tidak jauh dari Guest House ini loh. PunClut ini juga terkenal dengan kafe2 dengan view tebing2 khas kota Bandung loh …. entar aja yah ceritanya ….

Begitu pula dengan view dari guest house ini. Guest House yang memiliki sekitar 20 kamar ini, ternyata terletak di sebuah bukit, ketika masuk tanpa kita sadari lobi kecil ini ternyata sudah berada di lantai 2 … atau sebut saja lantai dasar. Nah yang menarik itu ada dibawah lantai ini …. kenapa bisa dibawah …. kan diatas udah ditulis berada di bukit , nah bagian belakang berada lebih rendah dari lobi. satu lantai dibawah sini ….

Tidaklah salah kalau nama guest house ini  “ Take Me Home Guest House” , kalau kata saya sih feel your own home …. ruang keluarga dan ini berbeda dengan ruang makan yah, ruang main anak  … beneran  loh ada tempat main anakanya, tempat makan semuanya ada di area ini.




Nah buat yang fakir akses internet , di Guest House ini juga ada free wi fi …. speednya cukup kencang loh. Di bagian belakang bangunan ini … kamu berada di bukit yang langsung melihat bagian lain dari guest house ini. Pemandangan ini bisa kamu nikmatin setiap hari loh, bisa dari ruang makan maupun kursi2 yang sengaja di letakan di bagian teras belakang guest house ini.

Take Me Home Guest House Dago Bandung - View Dari Belakang
View Dari Belakang

Ok … setelah beberapa malam di Guest House ini, ada minusnya ga sih ? ada mau tau …. kamar no 9 yang kami tempati cukup sederhana … termasuk tempat tidurnya nah yang yang lebih parah   …. dan yang sangat mengganggu kalau waktu kita sangat terbatas atau mempet apalagi kalau sudah telat, seperti yang kadang kita hadapi di rumah sendiri yah air sering banget tidak mengalir di saat2 peak time… beneran sama sekali tidak mengalir loh.

Dan kalau malam hari mau mencari makan, harus jalan memutar dengan kendaraan sekitar 1 km lebih, kalau jalan kaki cuman sekitar 600mtr dari Guest House karena jalan utama yang lebih dekat akan di portal/ditutup pada malam sampai pagi. Yap, guest house ini terletak di dalam kawasan perumahan loh.

Take Me Home Guest House Dago Bandung - playground
Playground tempat anak2 bermain …

Why we choose this guest house …

Karena …. karena kami mencari penginapan yang memiliki kamar family. Yap, di kota ini sepertinya penginapan yang menawarkan kamar family masih sangat terbatas. Kamar yang kami pilih sendiri sih kapasitasnya 4 orang. Membaca leaflet yang ada di resepsionis sendiri, saya membaca ada kamar dengan kapasitas sampai 6 orang. Ini pula yang saya liat saat pagi hari, karena ada beberapa orang keluar dari kamar yang sama. Kami sendiri memesan penginapan ini melalui situs pemesanan hotel secara online loh. Tapi tidak lupa , melakukan konfirmasi pemesanan kami melalui telepon.

hotel-smile-3


Take Me Home Guest House ( hotel-star-1 )

Komplek Taman Budaya, Jalan Bukit Dago Utara II No. 20C, Coblong, Dago, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40181

(022) 2502494




2 Replies to “Take Me Home Guest House Dago Bandung , feel your own home”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *