Rekomendasi Penginapan di Beijing : Rj Brown Hotel

Pagi ini , mata ini sebenarnya belum terlalu segar. Walau kami tidur di soft sleeper kereta dari Xi’an menuju Beijing. Namun karena capek yag sama aja ceritanya. Sekitar 1 km dari Subway terdekat , dengan meng-geret koper dan backpack masing2 , pagi ini kami dengan semangat 45 kami menguatkan diri menuju penginapan Rj Brown Hotel Beijing. Tempat kami beristirahat beberapa 3 malam.

Semerbak ac masih terasa di badan ini. Perjalanan sekira 10 jam menggunakan Soft Sleeper kreta disambut asap kota Beijing. Yap , di perjalanan memasuki kota Beijing , melalui kaca jendela saya dapat melihat dengan mata sendiri masalah kabut asap yang melanda kota ini. Yang selama ini cuman saya baca di situs berita kali ini kami rasakan secara langsung. –Rj Brown Hotel–

RJ Brown Hotel Beijing ... tamannya cuamik kan
RJ Brown Hotel Beijing … tamannya cuamik kan

Karena terletak agak jauh dari stasiun Beijing, kami memutuskan menggunakan subway menuju Stasiun Zhusikou , subway line 7  stasiun terdekat dengan penginapan kami. Walau sebenarnya dekat, kami masih harus berjalan lagi sekitar 1 km. Karena ragu2, kami memutuskan terus berjalan kaki mengandalkan aplikasi map yang sudah kami download.

Alhamdulillah, setelah perjuangan eh perjalanan yang cukup panjang. Beberapa belokan ke kiri dan kanan. Kami tiba di sebuah komplek semacan apartamen yang hanya terdiri dari sekitar beberapa lantai saja. Nah ternyata hotel RJ Brown ini pun nyempil melengkapi bangunan ini.

Rj Brown Hotel

Booking.com

Bermodalkan testimoni dari pengunjung2 sebelumnya. Saya memesan penginapan ini melalui website booking.com dengan skor saat ini  8.1. Jadi ketika tiba pun berharap kami mendapatkan fasilitas dan pelayanan yang serupa. Tapi sama seperti dulu sih pas ke Korea kamir menginap di Able Guest House Dongdaemun trus di Osaka menginap di Shin Imamiya Osaka Japan dan ke Tokyo. Semuanya pakai Booking.com buat melakukan reservasi penginapan.

Ternyata harapan itupun terkabul. Bangunan yang bagian depannya dilengkapi kursi2 kayu ini menyambut kami. Kemudian masuk di bagian dalam, seorang mbak2 resepsionis dengan bahasa Inggrisnya yang lancar menyambut kami. Dengan ramah, mbak2 tersebut membantu proses check-in kami. Lobi resepsionis ini bersebelahan dengan bar, tapi pagi ini sangat sepih. Ya mungkin nanti malam akan ramai dengan pengunjung2 bar. Dengan teliti, mbak ini melakukan pengecekan pasport kami untuk divalidasi.

Kok beda tanggal ?

Ada hal unik terjadi , dengan teliti mbak itu mengecek pasport2 kami. Nah hasilnya adalah … dia menemukan cap imigrasi paspor saya beda satu hari ( lebih lambat ). Padahal saya sendiri tidak ingat cek stempel imigrasi. Eng ing ong … ternyata …. karena kami tiba di pergantian hari, dan saya keluar setelah ganti hari jadi cap saya beda sendiri …

Alhamdulillah lagi …. pagi ini kami bisa langsung check-in karena kamar kami kosong. Yah ternyata masih ada lagi …. salah satu kamar yang kami booking di upgrade ke family room. Jadi kamarnya lebih luas karena ada meja bundar.. Menggunakan gantungan kunci yang sepertinya dilengkapi rfid untuk membuka lift, kami langsung menuju lantai 2. Setibanya di kamar kami, ekspetasi kami ternyata belum selesai … ternyata kamar double single bad-nya pun sebenarnya sudah cukup luas. Memang layak sebagai hotel bintang 3.

Coklat kayu di mata saya memang selalu terlihat cantik. Begitu juga ketika warna tersebut menghiasi ruangan yang akan saya tempati malam itu, terasa mewah dan elegan. Kamarnya luas dan memiliki balkon kecil untuk menikmati suasana di luar kamar. Kebutuhan tamu untuk menginap juga cukup lengkap, dari sofa, meja tulis,  meja kursi untuk bersantai, lemari pakaian, lemari pendingin, dan televisi.

RJ Brown Hotel
RJ Brown Hotel : room sebelum di upgrade

Tepat di depan dua tempat tidur single bad ini ada meja yang sekaligus menjadi tempat meletakkan tv. Walau tidak mengerti channelnya, tetap harus ada sekedar menikmati kehidupan lokal kan. Tidak lupa pula ada ketel air untuk memanaskan air. Nah yang masih juga disediakan dengan gratis, alat pengering rambut. Hooh … semua ini sudah tersedia di kamar ini.

Rasanya ??

Di jendela kamar ini ada semacam bangku yang bisa nikmati untuk duduk menikmati pemandangan luar. Bukan balkon yang bisa dibuka sih. Tapi cukup untuk menikmati pemandangan taman di luar. Yah kalau kepaksa buat jemur2 juga bisa.

Nah yang tidak kalah serunya yah tempat mandinya. Dengan ukuran mungkin 2 * 3 meter kamar kami berisi wastafel, toilet dan bathup. Yap benaran … dijung kamar mandi ini ada bathup. Airnya pun cukup kencang, tingkat kepansanan air pun bisa diatur dengan mudah. Dan semua kemutuhan mandi a.k.a sanitary sudah disediakan di sini.

RJ Brown Upgraded ( ada extra space di kiri )

Siapapun yang berkunjung ke kota ini, saya merekomendasi penginapan ini. Berbagai fasilitas yang disediakan dengan harga yang masih terjangkau sangat membantu badan kita agar selalu fit selama berada di kota ini. Apalagi jika halte subway yang berada sekitar 100mtr dari penginapan ini sudah kelar. Makin mudah deh menuju tempat ini.

Rj Brown Hotel , Beijing

Booking.com

About

Anak ini katanya nih suka jalan2 sebagai bagian dari kehidupan sehari2 untuk mensyukuri dan dunia dengan mata sendiri . . . Padahal dompet kembang kempis ... hoplah ...