Hua Qing Hot Springs

Huaqing Hot Springs
Hua qing Hot Springs

Setelah menikmati patung-patung tentara Terracota, akhirnya kami melanjutkan ke destinasi selanjutnya. Menggunakan bus umum dari parkiran bus di samping Collaseum, kami menuju hot spring. Ingat dengan bangunan yang tadi pagi bus kami berhenti dan sebagian penumpang turun. Ternyata gedung inilah yang akan kami kunjungi setelah dari terracota. –Hua Qing Hot Springs–

Ternyata bangunan ini bernama …. Yah maklum aja di kita nyebutnya hot spring jadi yah tadi pagi ga ngeh kalau ini bangunan yang sama. Bagian depan bangunan ini terdapat monumen dan ruang terbuka yang cukup luas. Dan juga anak tangga yang menyambut kami untuk dilalui menuju atas.

Setelah melawati tangga2 ini, kita akan disambut bangunan utama pintu masuk . Nah di sisi kanan ini ada juga beberapa taman dan bangku2nya. Berhubung badanpun lumayan kecapean dan perut lapar, kami memanfaat taman itu untuk menikmati makan siang roti yang kami bawa. Sempat beli telor matang juga sih di sekitar taman ini. Lumayanlah untuk meregangkan kaki sekaligus sholat dulu kan …

Hua Qing Hot Springs

Huaqing Pool (Chinese: 华清池) or the Huaqing Hot Springs are a complex of hot springs located in an area characterized by mild weather and scenic views at the northern foot of Mount Li, one of the three major peaks of the Qin Mountains. .wikipedia

Bangunan ini terdiri kolam2 yang sudah tidak terpakai lagi dan sekaligus dibelakangnya ada bukit. Nah di samping bangunan ini ada fasilitas kereta gantung. Kedua objek ini tiketnya berbeda yah. Karena kami datang ke sini sudah kecapean dan juga harus mengejar bus kembali menuju kota Xi’an. Akhirnya kami hanya naik menggunakan kereta gantung. Sayang di stasiun atas, sama sekali tidak terlihat. Walhasil kami foto dengam view kota sekitar. Bukan hot springnya

Tidak masuk Hua Qing Hot Springs

Karena badan pun sudah cukup lelah, terus sudah hampir sore. Kalaupun kami masuk ke dalam hot apring akan terlalu melelahkan. *saat naik kereta gantung, kita bisa suasana sekitar hotspring. Akhoirnya kami memutuskan turun lagi menggunakan kereta gantung saja lalu pulang.

Terracota bus

Kembali ke Xi’an

Untuk pulang, kami bisa menggunakan bus yang sama kami gunakan tadi pagi. Tinggal menyeberang Hot Spring jalan saja dan menunggu bus pulangnya. Namun, sebelum menyeberang, kami perhatikan bus2 arah xian ko penuh2 semua. Akhirnya strategi kami yah ke ke terminal teracota lagi. Dan ternyata benar, antrian calon penumpang bus arah xian sama mengantri seperti pagi hati. Sama seperti pagi tadi, kami baru naik bus ke 3 atau 4. Namun kali ini tidak ada lagi cici kondektur yang ngomong2. Di xian macet parah karena. Badan pun capai banget

hotel-smile-2-setengah

Tips :

• Sama seperti lokasi wisata lain di negara ini, pabas adalah tantangannya. Jangan sampai salah kostum yah
  • Bawa payung karena panas
  • Nah suasana terminal bus Xi’an stasion dan Teracotta suasananya mirip kampung melayu loh. Outdoor , ga ada atap samasekali. Entah kalau hujan bagaimana jadinya
  • Hati2 dengan barang pribadi yah.