24/7 kecepatan dan kenyamanan layanan tiket.com




24/7 udah kayak toko tetangga ajah ….  wakakakka ….

Dengan mata sayu2 pagi ini saya dibangunkan oleh istri. Padahal pagi ini masih enak -enaknya menikmati tempat tidur. Hahahah ….. Mendapatkan kabar, ternyata istri harus segera terbang ASAP. Nah karena kali ini saya tidak ikut terbang, jadi bagi tugasnya lebih mudah. Istri tinggal packing pakaian … nah saya urusan belanja tiket persawat. Ke travel agent ? EH buseng , engga donk ….

Saya langsung aja buka aplikasi tiket.com, cari penerbangan yang sesuai dengan kebutuhan istri. Sebenarnya dari rumah lebih dekat ke bandara Halim Perdana Kusuma. Namun karena ini sangat mendadak dan waktunya sangat mepet jadi cari penerbangan yang start di Cengkareng saja, walau agak sorean. Setelah memilih pembayaran, lakukan pembayaran menggunakan kartu kredit. Sebenarnya sih bisa juga transfer antar bank, tapi kalau pakai cc kan kode konfirmasi 3D-nya ke hp juga, jadi tidak perlu nyari2 token atau kartu ATM kan. Nah setelah selesai utusan pembayaran, masuk deh email konfirmasi. Email ini untuk keperluan security check di bandara dan juga check in. Mudah banget kan … dan istri pun terbang dengan aman tanpa ada masalah …




travelling
travelling

Trus kenapa tiba2 cerita beginian ??

Kehabisan ide buat bikin cerita …. hahahhaha …. Hmmm … bisa jadi. Tapi nih, jadi banyak  teman saya bertanya , kalau pesan tiket dimana ? Tiket yang murah dimana ? Cara pesan yang mudah dimana ? Mana dadakan pula nih …

Gan … sedikit intermezo yuk …. masih ingat perjuangan jaman dahulu saat kamu mau terbang. dahulu yang urusan pertiketan dirasa sangat sulit dan secara tidak langsung harganya pun menjadi monopoli pihak travel agent. Dahulu saat mau membeli tiket kita harus mendatangi pihak travel agent , membawa uang cash , masukan data penumpang lalu harus membawa tiket kertas yang harus ditunjukkan di pintu gate security check bandara dan juga untuk keperluan check-in.

Lain dahulu lain sekarang, berdiri sejak pertengahan tahun 2011, nah sejak saat itu pula saya mulai menggunakan website dan aplikasi tiket.com untuk melakukan berbagai transaksi yang terkait beli beli berbagai macam tiket. Kita bisa beli tiket kereta, tiket pesawat , tiket event dll….

Cuman tiket doank donk ?

Pastinya tidak donk ….Coba saja baca blog saya sebelumnya … Alqueby Hotel , hotel minimalis di pusat kota bandung di detik2 terakhir saya memutuskan melanjutkan malam ini di kota Bandung, saya memesan penginapan untuk week end loh. Jadi saya memilih penginapan yang sesuai dengan kebutuhan saya. Mulai dari lokasi penginapan, jumlah kamar yang tersedia … nah yang paling urgen nih yah yang harganya cocok di kantong saya. Walau sudah malam, tapi semua sistem pemesanan dan pembayaran tetap berjalan secara otomatis loh tanpa operator lagi. Jadi beberapa saat kemudian ketika saya check-in di hotel, semua berjalan dengan mudah tanpa ada masalah.

Nah penting juga nih … Jangan lupa promonya …

Nah yang juga enak, ketika kita memesan melalui website dan aplikasi tiket.com , selalu saja peluang mendapatkan promo sehingga harga yang sudah murah menjadi tambah murah … Selain mendapatkan promo yang pastinya mengurasi biaya kita, masih ada lagi reward yang akan masuk ke akun kita di tiket.com. Jadi bonusnya double kan ….

Pernah salah pesan tiket pesawat ga ? 

Heheheh pernah donk …. tapi kamu ga perlu khawatir ko, semuanya sudah disiapkan SOPnya. Kayak waktu itu ternyata saya salah pesan penerbangan, sesuai dengan bantuan layanan tiket.com yang juga tersedia 24/7 ,,,, saya diarahkan untuk menelpon langsung  ke pihak maskapai. Karena pihak maskapai perlu kepastian dari calon penumpang. Setelah menelpon pihak maskapai, maka semua urusan pembatalan dan pengembalian dana sudah dikoordinir oleh pihak tiket.com. Tinggal nunggu dana kita kembali saja … sangat mudah deh ….

Nah lanjut ke cerita awal ketika istri akan pulang. Karena istri berada di daerah yang koneksi internetnya cukup sulit, jadi kembali saya belikan tiket pulangnya ke Jakarta donk. Setelah proses cari2 pesawat dan pembayaran selesai. Istripun menerima email konfirmasi dari pihak tiket.com. Kok bisa dapat email …. bisa donk, karena saat membeli tiket, kita bisa memasukkan nama orang lain yang akan menerima email konfirmasi ini. Kalau kita yang membelikan , kita sudah pasti menerima pula. Atau kalau mau mudah, bisa melihat sejarah transaksi kita di aplikasi maupun website.

Jadi …. selamat menikmati perjalanan yang nyaman dan aman teman2 …

hotel-smile-4-setengah




About

Anak ini katanya nih suka jalan2 sebagai bagian dari kehidupan sehari2 untuk mensyukuri dan dunia dengan mata sendiri . . . Padahal dompet kembang kempis ... hoplah ...

View all posts by

4 thoughts on “24/7 kecepatan dan kenyamanan layanan tiket.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *