Ngopi : Undangan dan Buka dapur ala Tiket




Apa jadinya kalau sebuah perusahaan yang baru berumur 4 tahun , sudah berani buka dapur ? Dan apa pula jadinya jika data2 yang ditampilkan membuat kita amaze …. amaze bukan karena keberanian mereka membuka dapur ? Juga bukan karena data2 yang mereka tampilkan tapi amaze  dengan sesuatu yang mereka tawarkan tetapi baru saya ketahui ….

Di acara #ngopibarengtiket , dua petinggi tiket.com dan 1 tetuanya kumpulan emak blogger unjuk gigi. Eh ada juga yang nimbrung loh , CTO tiket.com ….

CoFounder-Tiket.com
CoFounder-Tiket.com

Di awal acara, Gaery Undarsa yang sudah 10 tahun di Kanada sedikit curhat … bukan tentang tiket.com, tapi kenapa dia kembali ke INdonesia. Kemudian ketika menampilkan slide utama tentang tiket.com , langsung amaze dengan data yang ditampilkan , 3 juta tiket/boking selama 2015 , 10.000+ tiket per hari dan berkembang 300% selama 2015. Masih ada data lainnya, jumlah karyawan sudah mencapai 250 orang. Dengan 100% orang INdonesia. Behhhhh ….

Sebagai pembicara kedua , Indah Juliana sebagai Co FOunder Kumpulan Emak Blogger. GUa pribadi sih ga kenal dengan beliau. Tapi melihat presentasinya beliau langsung takjuk. Beliau dahulu berkerja di salah satu stasiun TV di Daan Mogot, Indosiarnya jangan disebut yah. Kemudian menjadi blogger. Berbagai tips trik diceritakan ibu ini dengan gamblang. Mulai menjadi buzzzer kemudian membuat tulisan2 tetapi tetap harus konsisten dengan aliran kita masing2. Sampai urusan2 teknis banget yang berhubungan dengan aplikasinya. Seperti tampilan website , thema website dan cara penulisan.

Nah kemudian pembicara ketiga , Bapak Novasta sebagai head of B2B Tiket.com. Sama seperti pembicara sebelumnya, harus buka kartu tentang diri sendiri. Beliau membuka kartu sebagai Sales. Dari sales mobil , motor bahkan kredit. Di bagian utama presentasi, beliau menunjukan berbagai feature yang bisa dimanfaatkan oleh para blogger dengan cara yang sangat mudah loh. Tinggal daftar aja. Yang pasti para blogger sudah mengenal berbagai feature serupa.




Produk tiket.com
Produk tiket.com

Sebagai traveller, membeli tiket pesawat sudah harus menjadi sebuah kewajiban.  Semua kemudahan di dunia online saat ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Di saat sesi pertanyaan, satu hal yang sangat membuat gua yakin yaitu tentang online payment. Menggunakan kartu kredit sudah menjadi barang kebutuhan sehari2. Semuanya dapat diselesaikan hanya dalam HP kita kan.

Apalagi kalau kita membelikan sesuatu buat orang lain. Belum tentung duitnya langsung masuk ke rekening kita kan. Nah dengan kartu kredit memberikan layanan ini “ngutang” sampai masa jatuh tempo. Nah ternyata, tiket.com menganggap penting masalah kartu kredit ini. Mereka berinvestasi untuk sistem pembayaran yang sama dengan salah satu situs belanja online terbesar di dunia. dan juga mendapat support langsung dari bank swasta di Indonesia. Serta mereka juga menerap 3dsecure … itu loh feature OTP ( one time password ) yang dikirim ke HP jika setiap kali bertransaksi di online. Informasi ini langsung disampaikan oleh CTO Tiket.com menjawab salah satu pertanyaan peserta ngopi …

foto bareng CoFounder Tiket.com di NgopiBarengTiket
foto bareng CoFounder Tiket.com di NgopiBarengTiket
tiket widget
tiket widget

Dan amaze yang baru aja gua ketahui …. ternyata mereka menawarkan fasilitas  kerjasama buat para blogger maupun calon agen. Yang pasti , para blogger sudah kenal donk dengan istilah widget. Yang biasanya buat nampilin kicauan2 kita di twiiter atau facebook commment. Ada juga feature DOTA , tapi ini bukan DOTA game online melainkan aplikasi DOTA  (Distribution Online Tiket.com Agent ) , jadi kita bisa jadi agen tiket pesawat, tiket kereta, booking hotel , tiket konser maupun sejenisnya dan yang terbaru sewa mobil juga bisa gan . Nah, ternyata tiket.com walaupun 100% made in INdonesia, mereka juga punya fasilitas ini. dengan menggunakan kedua fasilitas ini kita bisa dapat penghasilan. Oia ,,,, masang widgetnya gratis loh …. karena sebenarnya ketika kita pasang , semua kemudian di redirect ke halaman tiket.com tapi tetap ada kode afiliasi kita. Dan kalau mau pakai DOTA, tinggal deposit aja 1 juta …

Btw …. coba lihat deh sidebar kanan atas sama di footer, emang mudah banget masangnya, coba daftar email trus masuk ke halaman widget ….  …  eh teman2 coba pesan juga donk …

 #wawan2016




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *