Bell Tower Youth Hostel #chinamay2016




Guys … melanjutnya cerita sebelumnya tentang kota Xi’an. Sekarang sedikit saya menulis tentang akomodasi selama berada di kota bersejarah ini yah. Akomodasi ini sangat penting banget loh, karena bisa kita gunakan untuk merehatkan badan kita setelah beraktifitas seharian. Selain itu, akodasi juga bisa digunakan untuk tempat meletakkan barang2 kita selama jalan2 kan. Masa’ barang kita mau dibawa2 terus …. Nah seperti sudah di tulis sekilas di tulisan sebelumnya , akomodasi di trip saat ini kalau bisa jangan yang terlalu … terlalu jauh, mahal dan terlaluuuuu……  Setelah melalui proses pilah pilih penginapan, keputusan jatuh pada sebuah hostel yang terletak di daerah yang sangat strategis ( bagi wisatawan ). Bell Tower Youth Hostel 

Cozy sekitar Xi'an Bell Tower Hostel #chinamay2016
Cozy sekitar Xi’an Bell Tower Hostel #chinamay2016

Bell Tower Youth Hostel

Lokasi penginapan ini tepat di jatuh pusat kota xian. Penginapan terletak dilantai dua sampai 4. Sedangkan lantai satu ada lobi hostel ini dan toko makanan fastfood waralaba, dan juga kantor pos. Bangunan sendiri agak melengkung dari utara ke selatan. Sayangnya kami mendapat kamar yang di bagian selatan, sehingga hanya sedikit melihat Bell Tower dari dalam kamar.

Melihat interior kamar yang dilengkapi room heater dan jendela double, ac jadi kamar ini sudah diperasiapkan untuk suhu dingin dan panas. * teman yg akan berkunjung pada bulan deaember diperkorakan mendapat auhu dongin loh.

Jika mau ke Bell tower hanya tinggal nyebrang jalan aja, mau menggunakan kereta bawah tanah kamu hanya perlu jalan sekitar 3 menit, sedangkan pusat kuliner jalan 5 menit. Sebenarnya pusat kuliner ada di seberang penginapan ini, tetapi kita tidak bisa langsung menyeberang seenak jidat melalui jalan raya yah. Nah di pusat kuliner ini juga terdapat Masjid Agung Xi’an serta makanan2 muslim dari berbagai daerah dan rasa.

Fare …

Untungnya saya sudah mempersiapkan segala kebutuhan check in. Eh saat checkin malah tidak dilihat dan malah mengeluarkan hitungan manual. Yah apa mau dikata, ikutin aja deh.
** di kemudian hari baru sadar sempat ada perbedaan tarif, tapi perbedaannya cukup kecil lah. Pembayaran 100%cash walau pemesanan menggunakan cc dan ada limit pembatalan




Di lantai atas ada rooftop, tempat mencuci pakai dan juga kamar mandi. Entah apa memang ada kamar dorm. Petugas resepsionis pun ada yang sangat fasih menggunakan bahasa inggris.

Pemesanan : 

Pemesanan awal kami menggunakan situs booking.com. Dengan 60 kamar. Mereka menyediakan beberapa jenis kamar, dormitory, standar double dan standar twin single. Melihat review2 yang ditulis para pengunjung hotel ini dan hasilnya mendapatkan nilai 7.4 dengan maksimal 10 maka kami memilih hostel ini.  Apalagi harga yang masih masuk di kantong.

Nb: gambar featured image diambil dari booking.com




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *