survey korea jepang : Tentang Shinjuku Stasion Japan




Tokyo Shinjuku Locker Japan | Key id ( PIN ) untuk membuka locker
Tokyo Shinjuku Locker Japan | Key id ( PIN ) untuk membuka locker

survey korea jepang : Tentang Shinjuku Stasion Japan

Shinjuku Stasion Japan itu ternyata sangat besar. Beberapa jalur subway terhubung disini, kemudian kereta JR dan juga kereta luar kota ada disini. Bus Willer Express juga memiliki pemberhentian disini, kalau pemberangkatan ada di cafe willer express yang lokasinya sekitar 300 mtr dari sini.  Tempat ini bagian atasnya juga ada uniqlo loh. Yang pasti, stasiun ini dikelilingi oleh gedung2 tinggi pusat perkantoran. Nah kalau didalamnya juga  banyak terdapat loker untu meletakkan barang. Sayangnya,  loker disini lebih kecil dari pada di kyoto stasion ( or kami perlu berkeliling lebih untuk mencari yang lebih lebar). Dengan jumlah barang yang sama, disini kami harus menggunakan dua loker sedangkan sebelumnya cuman satu saja. Dan harga sewa disini lebih mahal. survey korea jepang : Tentang Shinjuku Stasion Japan

Locker di Shinjuku Stasion Japan

Tokyo Shinjuku Locker Japan| Terlihat di tengah2 locker ada layar LCD
Tokyo Shinjuku Locker Japan| Terlihat di tengah2 locker ada layar LCD

Loker disini beda dengan di Kyoto ataupun di Indonesia. Cara menggunakan : pilih loker yang masih kosong, masukkan barang2 kita. Kemudian di tengah2 atau pojokan deratan loker tersebut ada layar untuk petunjuk selanjutnya. Tenang aja, ada petunjuk dalam bahasa Inggris di layar tersebut jd kita ga perlu bingung. Kita ada disuruh menutup locker, memastikan no locker kita dan melakukan pembayaran ( ikuti petunjuk di layar tersebut) Setelah transaksi, kita akan mendapatkan kertas yang berisi password key untuk membuka loker saat selesai sewa. Untuk tutup loker, bayar sesuai dengan harga yang tercantum di depan loker. Bisa menggunakan koin,  uang kertas dan juga kartu prabayar sejenis… Anggap aja biaya tutup pintu.  Jika kita meninggalkan loker beberapa malam,  maka sisa pembayaran akan ditagih saat akan membuka. Oia, konon ada batasan penggunaan untuk beberapa hari, tp ga hapal.

Oia, perhatikan juga lokasi loker, karena banyaknya locker di tempat ini. Lokasi juga menentukan jam akses kita. Karena di dalam sini sangat banyak pagar / kayak kerai2 gitu antar satu akses ke akses lainnya.

Salah Perhitungan

Oia, ada cerita tentang loker. Menurut perhitungan kami, dari kamis malam sampai sabtu siang, kami hanya membayar 3 kali biaya loker ( exclude biaya pertama saat tutup pintu). Namun saat bayar, ternyata kami bayar 4 kali. Berarti perhitungan kami salah.

Disini juga ada koridor yang menghubungkan kita ke goverment tower tampa perlu melewati atas. Sedangkan bus menuju kawaguchiko lokasi sekitar 50 mtr dari tempat ini. Kami bertanya kepp ppinformation counter tentang lokasi bus kawaguchiko. Jadi jangan lupa menghafal no pintu yang kita gunakan







5 Replies to “survey korea jepang : Tentang Shinjuku Stasion Japan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *