Survey Korea Jepang : sampai juga ke nami island




Nami Island
Nami Island

Melanjutakan tulisan sebelumnya tentant backpack ke pulau nami. Sekarang saatnya sampai juga ke nami island . Kami sekali lagi kesiangan, akhirnya memilih kereta biasa…  Pertimbangannya, kl nunggu express  vs naik kereta biasa,  waktu perjalanan relatif sama. Oia, harga tiketnya juga ga beda jauh ko. Yg pasti, walau jauh di luar kota tp kami ga ganti tiket loh. Bahkan di saat transit, kl mau naik express ada penjualan tiketnya dan dari dalam stasiun ada mesin untuk gate out tiket kita dan ganti ke express. Jd pas di stasiun tujuan,  ada dua jenis gate…  Ezkress dan biasa. Berbeda dengan Gambir yang bangga melarang pengguna krl berlabuh di stasiun . Dan akhirnya nyampe juga ke nami island. Jadi pertimbangkan waktu dengan baik kalau kamu memang masih memiliki rencana / tujuan setelah ini.

Korea Transit Card Reader
Korea Transit Card Reader

Dari stasiun  Gapyeong,  menuju penyebrangan kapal ke nami masih berjarak 3km. Jika menggunakan all day pass shutle bus ( khusus bus di daerah wisata sekitar sini,  beda dengan yg dari kota Seoul yah)  cukup membeli 6000( tarif baru naik mei 2015)  untuk penggunaan satu hari satu orang. Kl dari gapyeong, nyebrang aja halte bus menuju nami ada di sebrang. Beli tuketnya di atas bus

Krn kami salah waktu dan halte dan dari pada buang waktu jd kami menggunakan taksi 3000 won. Sebut aja nami, udah ngerti ko.

VISA NAMIRA REPUBLIC

Setiba di penyebrangan,  segera beli visa Nami a.k.a tiket penyebrangan harga wisatawan. Jangan lupa bilang foreigner yah biar kita dikasih harga wisatawan. Kemudian kita antri untuk menaiki kapal. Kapal sudah berjalan berdasarkan jadwal. Kalau saat peak time , intensitas waktunya lebih sering. Kami aja yang berkunjung di hari kerja disini cukup ramai dengan wisatawan. Kami juga bertemu dengan rombongan yang menggunakan travel bonafit. one day ah … Aaamiin. 

penyebrangan nami .jpg
penyebrangan nami .jpg

Kapal penyebrangan bentuknya unik. Seperti kura2. Terdiri dari dua lantai, dan outdoor indoor. Di luar ada bendera puluhan negara. Sepertinya disusun berdasarkan benua, saat kemarin bendera Indonesia diletakkan disamping bendera jepang. Jarak tempuh sih sebentar, paling 15 menit. Dan berjalan dua kapal, yang satu di dermaga naminya.




Jd gua cerita yg lain aja….  Disini tempatnya banyak taman2, jd siapkan bekel aja trus cari lapak deh…. Sebaiknya siapkan waktu yang cukup banyak , minimal 2 jam khusus di dalam pulau yah. Nikmati kesegaran udara yang disajikan di taman2 di pulau ini. Nikmati sudut foto2 bersama orang2 tersayang yang kamu ajak atau sekedar foto2 untuk diberikan kepada orang2 di Indonesia agara mereka juga tertarik berkunjung.

Juga ada ada live show yang menyajikan cara memasak tradisional menggunakan arang/ kayu bakar. Trus ada juga kereta mini untuk anak kecil atau menggunakan kuda poni. Kalau mau lebih romantis bisa menyewa sepeda baik yang sendiri maupun yang tandem berdua. Lokasi pulau ini cocok buat kamu dan pasangan berfoto narsis semesra mesranya donk. Tapi dengan pasangan yang halal yah , biar wisatanya ga nambah dosa.

Mau sholat dan restoran halal….

halal naminara.jpg
halal naminara.jpg

No problemo, ada musholla. Cari aja di peta, library.  Nah mushollah ada di atasnya. Sedangkan di sampingnya ada restoran halal. Halalnya sudah diakui oleh ?Korea halal loh… Menunya ada berbagai macam. Dari makanan lokal seperti sayur daging dll. Ada juga menu dari Asia lainnnya, seperti nasi goreng Indonesia , nasi goreng Thailand dll. Tapi harganya memang cukup membuat kantong tipis. Rata2 harga makanan per menu-nya diatas won 100.000 … lumayan kan …

Musholla di Nami Island
Musholla di Nami Island

Oke selesai di nami kami berlari menuju shutle bus ke petite france ( FC).  Kenapa lari, karena jadealnya sudah sangat mepet dan kalau nunggu harus lama….  Kalau naik taksi konon mencapai 22000. Jarak dari dermaga ke shuttle bus sekitar 100 mtr,  di depan sevel. Kl belum pny tiket beli disini atau tunjukan tiket one day pass kamu. Jarak tempuh cukup lama…




3 Replies to “Survey Korea Jepang : sampai juga ke nami island”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *