Survey Korea Jepang : Melihat Gunung Fuji dari Kawaguchiko




Kachi kachi Rope Kawaguchiko Japan | Melihat Gunung Fuji dari Kawaguchiko | Dipoto oleh wisatawan dari Indonesia juga loh
Kachi kachi Rope Kawaguchiko Japan | Melihat Gunung Fuji dari Kawaguchiko | Dipoto oleh wisatawan dari Indonesia juga loh

Sekilas tentang Kawaguchiko

Kawaguchiko merupakan salah satu destinasi wisata andalan di Jepang. Di kota yang tidak terlalu luas ini suasannya sangat tenang. Dengan lokasi di ketinggian +- 840mdpl menjadikan cuaca di daerah ini cukup sejuk. Disana ada sebuah danau besar, Danau Kawaguchi dengan background view-nya gunung Fuji. Danau Kawaguchi sendiri cukup luas bahkan namun bentuknya tidak bundar / lonjong. Bentuk seperti angka 8 namun salah satu bundarannya ukuranny lebih kecil dan ada jembatan yang dapat menghubungkan ke ujung satunya. Kalau mau melihat Gunung Fuji di kejauhan, dari pojok / pinggiran sungai kita bisa melihat gunungnya atau kalau mau lebih keren viewnya, bisa menggunakan ropeway cable car untuk menuju bukit dengan background gunung fuji. (http://www.japan-guide.com/e/e6916.html | Melihat Gunung Fuji dari Kawaguchiko )

Kachi kachi Rope Kawaguchiko Japan
Kachi kachi Rope Kawaguchiko Japan

Kachikachiyama Ropeway

Konon, puncak di atas bukit ini merupakan salah satu view terbaik melihat fuji. Sistem tiketnya masih sederhana. Kita hanya perlu masuk melalui jalan menanjak yang lokasinya di samping toko Fujiyama Cookies. Nanjak terus langsung naik tangga sekalian membeli tiket langsung masuk ke cable car. Naik ke atas sekitar 5 menit. Nah setelah diatas, jalan lagi 5 menit untuk menuju menara pandang / observatorium deck . Observatorium ini konon terletak 1000mdpl. Dari menara pandang inilah kita dapat melihat gunung fuji di kejauhan yang wow deh….  Selain observatorium, juga ada penjual makanan. Gua lupa nama makanannya apa, yang pasti , kami bertiga tidak sanggup menghabiskan .

Selain ropeway, masih banyak objek wisata lain di sekitar kawaguchiko… Jika kamu mau menikmati udara segara atau sekeder menikmati daerah ini, sangat saya sarankan untuk menginap di daerah ini. Sayangnya waktu kami di kota ini sangat terbatas , tidak bisa PP harus segera kembali ke kota Tokyo   (  https://www.kachikachiyama-ropeway.com/)

Restoran halal …

Alhamdulillah di kota kecil ini ada restoran halal. Kami tidak sempat mencicipi restoran ini, selain karena kami taunya karena sekilas lewat saat jalan pulang kami juga punya jadwal yang bener2 mepet jadi sama sekali ga bisa numpang makan.

 

 

Cerita kami Melihat Gunung Fuji dari Kawaguchiko

Melanjutkan cerita sebelum di setelah menikmati Kereta cepat Shinkansen dari Osaka ke Kyoto kemudian bermalam di willer express, kemudian pagi hari tiba di Shinjuku Stasion. Sekarang kami akan melanjutkan menuju Kawaguchiko Stasion. Untuk mengetahui tempat pemberangkatan bus menujuju Kawaguchiko, kami bertanya pada kios informasi di stasiun Shinjuku. Petugas counter melayani kami dengan baik, walau tidak ada brosur/map kami diberikan fotokopian map. Sepertinya mereka sudah paham dan siap membantu wisatawan. Intinya, gedung tempat keberangkatan bus menuju Kawaguchiko ada di seberang west gate Shinjuku Stasion. Langsung kami menuju penjualan tiket …. Ternyata tiket sudah “habis”, kami masuk waiting list nunggu 5 menit. Setelah dipanggil lagi kami dapat seat 2-1 oke deal yang penting naik. Dan berangkat 5 menit lagi. Untungnya bus berhenti tepat di samping kantor penjualan ini. Jadi langsung naik dan berangkat. Karena kami menuju destinasi wisata, jadi sebaik besar penumpangnya yah wisatawan. Kami lupa jadwal bus kesana. Waktu tempuh dari shinjuku stasion -> Kawaguchiko Stasion 1 jam 45 menit. Dan untuk pertama kalinya gua ngeliat langsung si bus masuk express way … sama sekali tidak ada petugas , semua sudah mesin. *noraKx* ….( Akses menuju dan di Kawaguchiko  Bus ke Fuji )




Kereta

Shinjuku stasion | bus to Kawaguchiko http://highway-buses.jp/access/
Shinjuku stasion | bus to Kawaguchiko http://highway-buses.jp/access/

Selain menggunakan bus, ada juga kereta menuju sini. Tapi harus transit, kami baru tahu saat memesan tiket bus express jadi tidak sempat gugling2 mencari data lainnya. Yang pasti naik kereta dan bus stasion pemberangkatan di kota Tokyo dan juga di Kota Kawaguchiko sama aja di Shinjuku Stasion dan Kawaguchiko Stasion.

3-tiket-dan-struk-pembayaran-bus-Shinjuku-Stasion---Kawaguchiko-Stasion
3-tiket-dan-struk-pembayaran-bus-Shinjuku-Stasion—Kawaguchiko-Stasion @1750 yen

Day pass bus di Kawaguchi

Sama seperti di Osaka yang memiliki Osaka Amazing Pass ( tiket kereta + tiket masuk objek wisata ) dan Kyoto one day buss pass ( buss pass doank ) yang memiliki one day pass. Disini juga ada bus wisatanya. Dengan membeli buss pass seharga 1200 yen penumpang dapat menggunakan bus wisata sepuasnya selama dua hari. Sayangnya tidak ada 1 day pass. Karena kami disana hanya menggunakan bus wisata stasiun – ropeway pp, jd kami bayar diatas aja. Tarif akan. Muncul di layar lcd di atas sopir. Di layar akan berisi angka 1- dst, angka 1 yah dari ujung, angka 2 halte selanjutnya, halte kita naik ada di nomor terakhir… Nah di bawah angka ada tulisan 120. 120 ini tarif yang harus kita bayar. Kalau uang kita kertas, si supir ada mesin penukar ke koin 10-an. Nah uang kita masukin ke dalam mesim tiketbya. Busnya sediri cuman bus 3/4 kapasitas 30-an orang, ga besar.

Setibanya di di Kota Ini, kami langsung membeli tiket pulang sore hari menuju Stasiun Kawaguchiko. Kemudian kami mencari halte bus di seberang stasiun Kawaguchiko. Bus ini merupakan paket bus menuju Shizabura Festival + tiket masuk festival,  festival bunga Shizabura yang lokasinya sekitar 1 jam perjalanan bus dari stasiun Kawaguchiko. ( Sudah ada tulisannya sebelum ini ). Setalah dari sana, kami kembali kembali ke kawaguchiko dan kemudian menggunakan bus biasa menuju Kachikachiyama Ropeway dibahas diatas.

Kemdian kami kembali ke Shinjuku Stasion dan kami akn menikmati Tokyo Goverment Building




6 Replies to “Survey Korea Jepang : Melihat Gunung Fuji dari Kawaguchiko”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *