Survey Korea Jepang : kyoto sight seing




Hanamikoji Geisha Kyoto Japan
Hanamikoji Geisha Kyoto Japan

LOCKER DI KYOTO STASION

Setelah 15jam …. eh 15 menit dink kami di atas kerete cepat Shinkansen dari kota Osaka menuju Kyoto. Kami tiba di kota ini. Seusai dengan rencana kami , untuk mengurangi beban pundak kami, jadi barang2 akan ditaro di loker. Barang yang kami butuhkan saja akan dibawah selama kami menikmati indahnya kota sejarah ini.

Loker 700yen
Loker 700yen

Di Kyoto stasiun kami menitipkan barang di loker terbesar. Lokasiny ada di seberang pintu keluar gate Shinkansen. Kalau dari terminal bus Kyoto, berarti lokasi lokasinya berseberangan. Kami mengambil loker terbesar, seharga 700yen ukurannya sekitar 1 mtr (tinggi) x 30cm ( lebar ) x 40cm ( dalam/kebelakang). Barudeh menikmati kyoto sight seing

CARA MENGGUNAKAN COIN LOCKER / LUGGAGE STORE

Locker ini masih termasuk manual … jadi masih seperti yang biasa kita liat di beberapa lokasi kolam renang di sekitar Jabodetabek. Cari locker yang masih ada kuncinya ( berarti available/belum dipakai ) , kemudian masukkan barang2 kita ke dalam locker tersebut. tutup pintu lockernya. Masukkan koin ke dalam tempat yang disediakan. Nah nanti ada layar kecil menampilakan berapa koin lagi yang harus dimasukkan, jika sudah menampilkan akan ‘0’. Putar kunci sampai ke posisi ‘lock’. Cabut kunci . Perhatikan kombinasi locker dan kuncinya , apakah kunci locker di kiri atau di kanan locker dan perhatikan no loker serta lokasi tempat kita menyimpan ( no locker kita ).

SEKILAS ONE DAY PASS BUS

Sebelas dua belas dengan Osaka yang sama2 terkenal dengan berbagai objek wisatanya dan menyediakan Osaka Amazing Pass . Di kota ini ada Kyoto Pass tapi khusus angkutan bus dan Subway. Di kota ini cuman ada dua jalur subway dan bus wisata dalam kota. One day pass bus seharga 500yen , sedangkan kalau mau ditambah free ride subway juga jadinya 1200yen untuk satu hari. Tiket ini dapat digunakan bebas seharian untuk menggunakan berbagai trayek bus selama di kota kyoto. Sebagai kota wisata, ada yang namanya bus wisata yang hanya menaikan dan menurunkan penumpang di objek2 wisata. Trayeknya memutari kota tanpa melewati pusat kota tapi objek wisata bagusnya masih bisa.Jadi bus wisata ini hanya berhenti di berbagai objek wisata di kota Kyoto. Saat membeli tiket one day pass si terminal bus Kyoto ( berdempetan dengan stasiun kereta Kyoto), kita juga akan diberikan mapnya hemat menggunakan kyoto one day pass . Jika kamu naik bus lebih dari 4 kali, one day pass ini cukup membantu mengurangi pengeluaran.

Kemudian kami membeli one day bus pass. Setelah menitipkan barang2 kami di locker, kami naik ke lantai 2 stasiun ke bagian seberang stasiun. Di tengah2 stasiun,  Dan disanalah terdapat terminal bus kyoto.






KYOTO SIGHT SEING

kyoto sight seing SanjunsangeDo

Kuil umat Budha ini lokasinya sekitar lima belas menit perjalanan menggunakan bus dari kyoto terminal. Kuil ini tidak terlalu besar , di dalam kuil ini, ada satu bangunan tentang sejarah pembangunan kuil dan beberapa informasi lainnya. Untuk masuk ke kuil kita wajib membeli tiket dan untuk masuk ke gedung di dalamnya, kita hanya perlu membuka sepatu kita. Dan didalam ini dilarang foto2.

kyoto sight seing Kiyomizu dera Temple

Kiyomizu Temple Kyoto Japan
Kiyomizu Temple Kyoto Japan

Lokasinya tidak jauh dari SanjunsangeDo, tapi tetap aja naik bus donk. WOng udah ada day pass. Lokasinya bukan di pinggir jalan. Kami turun bus ngikutin arus aja, berhubung banyak yang turun jadi kami ikut turun. Karena lokasinya tidak dipinggir jalan, kita masih harus jalan naik ke atas ( menanjak sekitar 300mtr) dan jalannya nanjak terus loh. Dan jangan lupa , di sepanjang jalan itu banyak terdapat penjual makanan. Kami sempat membeli eskrim loh. Entah karena cuaca disana panas dan kering atau kami lapar atau memang enak, jadi eskrim yang kami makan terasa enak banget. Apalagi jalan menuju temple ini trus aja anjak keatas.  Setelah menanjak 300mtr, masih disambit eh disambut dengan beberapa anak tangga loh … nanjak terusssss ….  Temple utamanya terletak di pinggir bukit loh, kita dapat melihat dengan jelas dari sisi yang berbeda kayu2 yang menopang bangunan utamanya. Jika kamu beruntung bisa berkunjung saat malam hari di temple ini. Liat jadwalnya disini

Kiyomizu Temple Kyoto Japan
Kiyomizu Temple Kyoto Japan

kyoto sight seing Yasaka Shrine Temple 

Yasaka Shrine Temple Kyoto Japan
Yasaka Shrine Temple Kyoto Japan

Selanjutnya Yasaka Shrine Temple, lokasinya juga masih searah dengan Kiyomizu. Namun ukurannya jauh lebih kecil daripada temple pertama dan kedua. Lokasinya di pertigaan jalan, dan punya gerbang yang sangat indah loh. Selanjutnya kamu menuju Hanamikoji Street. Lokasinya gangganya sekitar 100 mtr di seberang Yasaka Shrine Temple. Terkenal sebagai Geisha District. Berbagai tulisan di online menulis ini sebagai wanita penghibur. Namun menurut info mereka sebenanarnya cuman menyajikan hiburan buat client saja. Oke sekian titik.  Karena masih ada waktu, kami mencoba menuju satu temple lagi….  Eng ing ing,  ternyata kami menggunakan bus reguler, walhasil perjalanan cukup lama karena banyak penumpang naik dan turun. Karena itu jam pulang kantor dan sekolah.  Dan benar saja kami sampai sana kesorean dan sudah tutup. Akhirnya terpaksa kami kembali ke pusat keramain untuk mencari pasar…  Tetapi gagal juga, yah akhirnya kami kembali ke stasiun saja. Sekaligus membuat laporan kehilangan uang yang tapi pagi sempat bermasalah.  Setelah itu mencari teman yang sudah muterin stasiun ini sejam lebih tp ga ketemu2 meeting point kami ( dan pulsa pun sudah mau habis).  Kemudian kami ke halte bus willexexprees di seberang kyoto stasion.

Interest web :

  1. Sanjunsangedo : http://www.japan-guide.com/e/e3900.html
  2. http://www.kiyomizudera.or.jp/lang/01.html
  3. http://www.visitkansai.com/sightseeing/kyoto-city-bus/
  4. http://www.city.kyoto.jp/koho/eng/access/transport.html