Survey Korea Jepang : backpack ke gunung seoraksan korea selatan




gunung seoraksan
gunung seoraksan

Setelah kemarin kami wisata Wisata istana di kota seoul, hari ini kami keluar kota. Soreak merupakan gunung tertinggi ketiga di Korea Selatan.Gunung Seorak disebut juga Seolsan atau Seolbongsan. Dinamakan Seorak (雪嶽; “Gunung Salju”). Selain menampilkan pemandangan alamnya yang asli dan asri, serta juga wisata budayanya bisa kita temukan. Untuk backpack ke gunung seoraksan korea walau lokasinya jauh dari kota seoul tetapi cukup mudah diakses. Dengan menggunakan transportasi umum dari kota Seoul. Wisata ini sendiri ada beberapa, yaitu ya sekedar melihat dari atas bisa menggunakan kereta kabel menuju point yang lebih tinggi untuk melihat diatas.

Gunung Seoraksan
Gunung Seoraksan

Didalam kompleks ini, kita akan melihat beberapa vihara dan rumah adat. Sayangnya,  tempat2 ini tidak ada keterangan yang dipasangan di sekitarnya. Walhasil kami tidak tau apakah banguangan. Kalau memang mau hiking ya ada juga, tetapi jalurnya berbeda. Untuk hiking juga ada beberapa lokasi yang bisa dituju. Lokasi terdekat sekitardua jam perjalanan kaki dari loket paling bawah.  Kami sempat melihat kakek nenek bermodal trekking pole dan tas backap daypack, sepertinya mereka hiking juga dan penuh canda tawa.

Cable Car gunung seoraksan korea

Untuk naik kereta kabel, kamu perlu membeli tiket lagi yang dijual terpisah dengan tiket masuk taman wisata ini. Saat membeli,  kamu tinggal memilih jam naik yang diinginkan dan tersedia. Oia, petugas loketnya cukup paham bahasa inggris . Setelah membeli kamu tinggal menunggu jam naiknya. Antrian ada di lt dua. Disana akan ditampilkan jam yang akan naik. Jika jam yang kamu pilih masih lama, kamu bisa menikmati wisata budaya yang udah ditulis diatas tampa membeli tiket lagi.

Gunung Seoraksan
Gunung Seoraksan

Menjelang waktu kita naik, silahkan naik ke lt 2, di atas ada led menampilkan yang berhak naik saat itu. Kapasitas kereta kabel sudah disesuaikan dengan jumlah tiket yang dijual, jd ga perlu takut tidak kebagian. Dan kita ga akan diperbolehkan naik duluan walaupun cuman 5 menit karena tiket akan dicek. Gua ngeliat rombongan yang disuruh mundur gara2 maju kecepatan.

Setibanya diatas kita bebas mau ngapain saja. Sedangkan untuk naik (turun) ke bawah kita tinggal mengantri lagi tanpa ada no antrian. Jadi siapa cepat dia dapat.




Jika dibawah, tempat antri di lt dua. Di gedung atas tempat antri ada di lt bawah. Lt atas berisi penjual makanan. Menyrut gua, harga di atas sini dengan makakan yg sama harga sama dengan di kota, maksimal di sini lebih mahal rp 10000 per menu. Yah masih masuk akal

autum in my heart
autum in my heart

Di kota sendiri ada lokasi syuting autum in my heart , kami kesana tp karena kami nyasar jadi jalurnya susah ditulis. Cari blog lain aja yah…

backpack ke gunung seoraksan korea

Untuk menuju daerah ini, dari Seoul Terminal kami menggunakan bus antar kota menuju Sokcha sekitar 3 jam perjalanan . Dari Sokcha menggunakan bus lokal sekitar 45 menit sampai ujung trayek bus ini , lokasi pintu masuk taman nasional Gunung Soreaksan. Jangan sampai salah naik bus lokalnya gan.

 

Dan inilah cerita selengkapnya >>>>>




5 Replies to “Survey Korea Jepang : backpack ke gunung seoraksan korea selatan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *