Enjoy Lembang part 2 of 2





Masih melanjutkan cerita sebelumnya tentang wisata kota Lembang , sekarang kita dari pasar Lembang lurus ke atas oke …

Rumah Pohon Lembang

 

Naik keatas lg di kiri jalan ada rumah pohon … Dari luar kita hanya melihat parkiran kendaraan. Kalau mau dibilang , dari luar hanya keliatan kecil. Eh tapi kami ga kesana sih, mungkin lebih tepatnya belum kesini jadi lain waktu ada alasan untuk datang lagi ke daerah ini. Lumayanlah , dibandingin puncak yang sudah sangat puadattssss …..  Ga jauh di atasnya ada tangkuban perahu.

Tangkuban Perahu

 

Tangkuban perahu letaknya ga jauh kan dari kota Bandung, paling kalau lancar 1 jam lah nyampe asal ga pakai macet yah. Kalau dari pasar Lembang paling 15 menit nyampe lah. Letaknya di kiri jalan, ada tanda yang cukup besar. Kita akan langsung disambut petugas loket. Dari sini mobil dan penumpang bayar yah. Ada juga shuttle nya menuju atas… Tp ga tau berapa bayarnya disana.

Pelataran bawah sini selain pedagang juga ada parkir kendaraan, wc. Ok naik ke atas menanjak terus sejauh kurang lebih 2 km-an.Jalurnya bagus dan lebar, tp buat yang ga biasa nanjak saran gua pakai shutle aja.  Sebelum nyampe pelataran parkir di atas, di kanan jalan ada yang namantya goa Domas atau air terjun….

” Gratis “. . . . Kawah Domas

 

Eng ing eng, di depan sudah ada beberapa anak muda. Menunggu calon pengunjung. Dan di sebelah salah satu pemuda yang berdiri ada buku kwitansi dengan cap 300rb. Wtf… Si pemuda nanya mau masuk, iya, harus pakai guide pak. Emang di dalam ada apa, jalan masuk 1.5 km. Dapat alasan untuk membatalkan masuk, apalagi cuaca disana sudah gerimis…. Sebenarnya penasaran apa sih yg kita dapat dari 300rb itu. Wong biaya tiket orang plus mobil ke tangkuban aja ga nyampe segitu. BUATAL

 

Lanjut




Oke,, lanjut keatas…. Sampai dengan pelataran parkir. Buat yang baru pertama kali pasti langsung parkir. Tp santai aja, jauh kedalam / serong kanan jalan masih ada lahan parkir yang lebih luas. Memang titik tertinggi kalau mau foto yang lumyana ada di sekitar parkir pertama. Tp ya parkirnya itu, dan akhirnya kita harus berbagi spot foto dengan orang lain.Kalau spot lain, memang tidak terlalu tinggi tp tempatnya relatif sepih. Buat yg ga bw kmr juga ada tukang pito kelilingnya.

 

Panorama

Tips

 

Spot foto terbaik biasanya ada di tukang poto yang langsung jadi. Jadi kalau ada tukang foto motret perhatiin aja dimana spot dan bagaimana dia moto. Dapet dah spot bagus harga murah. Sayang…. disana kami hanya sebentar karena keburu grimis yang dilanjutin hujan deres 🙂 …. Jadi kami turun ke pintu keluar lagi deh 🙂

Jika kita melanjutkan perjalan di jalur utama tadi , kedikit keatas lg kalau ga salah ada Sari Ater. Dulu pernah kesini, kalau ga salah isinya kolam pemandian air panas dan wahana wisata adventure.

 

Angkutan umum

Setau gua ada l300 dari pertigaan dago bawah sampai ke lembang. Kendaraanya full ac a.k.a angin cepoi2. Kapasitasnya full, entah fullnya berapa orang . . . . Kalau angkutan lain ga tau deh, tp angkot ada mungkin nyambung2. Kalau taksi, entah mau atau tidak karena jaraknya deket tapi macet banget kalau weakend.

Okay sekian cerita saya dari pertigaan setiabudi sampai tangkuban perahu. Tap cerita kami yang sebenarnya kami wisata dalam dua hari full disana. Jd kalau startnya sudah nanggyng… Yah have fun aja lah

 

Nb …. berhasil bayar utan tulilsan dalam 2 bulan … yippie …




One Reply to “Enjoy Lembang part 2 of 2”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *