Singingi Hilir , Kuansing – Kuantan Singingi , Riau




Dari Kota Kuantan
Dari Kota Kuantan

Membuka topik ” Wawan Titin, dua menjadi satu ” kali ini TKP yang akan dibahas di seri cerita ini adalah Singingi Hilir. Letak kecamatan ini sekitar +-115km sebelah tenggara Pekanbaru , Ibu kota Provinsi Riau. Dimanakah Riau …. Β ada di foto di kanan bawah ini πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ Letaknya di kepulauan Sumatera , masih tetanggaan sama Jambi dan Padang loh .

Kuansing Sendiri merupakan kota / kabupaten di Singingi Hilir. Dengan jarak +-115km , dari ktoa Pekanbaru bis

a ditempuh sekitar 1 1/2  – 2 jam perjalanan darat. Jalannya semua sudah di aspal dan sebagian juga ada yang benton. Disini kita akan mlihat truk2 gede dengan bawa yang beda2. Ada kayu,sawit , tanah dan lain lain.

Nah kalau di Kota Kuantan , ada festival pacu jalur di kota Kuantan. Karena acara ini hanya diadakan setahun sekali , mendingan cari2 info dulu deh yah.

Β 

How to get there ….

Kuansing merupakan bagian dari jalur tengah bus2 dan truk Sumatera – Jawa , jadi bisa dipilih dan sesuaikan jadwal.Β Kalau Hitching truk … yah sami mawon yah ….

Hitchhing … hati2 saja , kalaupun dapat tumpangan mobil pastikan dulu mobil yang dinaiki itu gratis atau travel. Yap , orang lokal menyebutnya travel … kendaraan L300 , innova , avanza berplat hitam yang mengangkut penumpang dari Kuantan – Pekanbaru PP ada yang diantar ke alamat ataupun cuman sampai daerah tertentu dengan bayaran juga.

Mau naik pesawat … bisa aja sih , turunnya pakai parasut yah πŸ™‚ πŸ™‚




Β 





Intermezo :

Tulisan ini merupakan bagian dari persiapan saya menjelang pernikahan. Saya bagi2 menjadi pendek berdasarkan mod menulis saya , jadi kalau memang mau tau urutan yang bener mending liat list di bawah ini yah πŸ™‚

  1. Wawan Titin dua menjadi satuΒ 
  2. Singingi Hilir , Kuansing – Kuantan Singingi , RiauΒ 
  3. Pembagian suku di KuansingΒ 
  4. Lamaran
  5. Persiapan Pernikahan bag. 1 : Gedung , Dekorasi, Dokumentasi, Konsumsi , Pakaian dan Make Up
  6. Persiapan Pernikahan bag. 2 : Prewed, foto kolase, karikatur , undangan dan mahar
  7. Ayah angkat dan masuk suku Domo
  8. Akad Nikah
  9. Acara adat malam hari & resepsi Minggu
  10. Resepsi Jakarta
  11. Uneg Uneg
  12. Foto dan Video Pernikahan sebagian







5 Replies to “Singingi Hilir , Kuansing – Kuantan Singingi , Riau”

  1. Maaf mas mau tanya angkutan dari pekanbaru ke kuantan singingi naik apa ya? Trs naiknya dimana?karena saya mau ke kuantan tp blm th rute & angkutanya. Tks

    1. Saya belum pernah sih mas. Cuma saudara2 istri kalau pulang kampung disana mereka naik menyebutnya travel. Mobil2 yang memang mengantar. Tapi bukan kayak angkutan umum yang ada tulisan tujuannya mas. Kalau ga salah di bandara ada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *