Trip ke Karimun Jawa ( 1 dari 2 )

Karimun Jawa …. setelah tertunda satu tahun akhirnya saya nyampe juga dan prolognya bisa dibaca disini

H-1 Kamis, 12 Mei 2011

Kere(n)

Nasib babu, kemarin ada masalah dengan salah satu klien, terpaksa deh harus kerja keras mencoba menyelesaikan masalah yang cukup unik. Namun apa mau dikata, gua tetap harus pulang tepat waktu karena harus ke rumah teman gua untuk mengambil peralatan snorkel. N gua juga belum packing .. wekekek

H, jumat 13 Mei

Pagi hari harus tetap ngantor karena ada kerjaan dadakan. Sebenarnya agak malas, karena rumah di Depok, kantor di Kuningan sedangkan meeting point di Kp. Rambutan. Tapi apa mau dikata … mau dikata apa …

Pukul ½ dua, gua cabut menuju meeting point, gua pilih berangkat lebih cepat dari pada telat ataupun ada hal-hal yang tidak diinginkan. Tiba di sana, sudah terdengar suara azan Ashar ya sudah langsung saja menuju masjid yang ada di sisi selatan terminal bus dalam kota.  Beberapa saat kemudian hujan turun dengan derasnya ….

— singkat cerita, kami bertemu lalu menuju pasar induk karena bis menunggu disana —

Kami berankat pukul ½ 6 sore, hiks telat 1 ½  jam dari jadwal semula, maklum macetnya Jakarta memang kadang sulit di tebak. Karena suatu kesalahan, kami terpaksa melewati tol dalam kota dan memutar melewati Pulo Gadung. Alhamdulillah, melewati tol Cakung sangat lancar sampai dengan Cikampek.

Kami makan sekitar jam 10 malam di daerah ntah brantah. Karena kami harus mengejar waktu tiba di Jepara sebelum jam 6 pagi, akhirnya disepakati waktu berhenti hanya 10 menit. Dan gua disana hanya melaksanakan sholat + beli bungkus makan malam.

Sudah dimaklumi kalau sudah makan biasanya akan dilanjutkan dengan tidur berjamaah. Namun karena td sudah tidur puas dan pulas akhirnya kami membuat keributan di dalam bis, yagh lumayan lah sedikit melepas ketegangan dan sekalian mengurangi pegalnya kaki duduk di dalam bis.

— singkat cerita lagi, kami tiba di dermaga Jepara sekitar jam 6 pagi —

H+1, Sabtu14 Mei 2011

Kami turun di dermaga, kemudian mencari sarapan. Ternyata …. disana sudah ramai saingan kami yang juga akan menuju Karimun Jawa. Walhasil, nasi2 yang di jual di setiap warung sudah pada habis. Waduhh … gua pun akhirnya dengan sangat terpaksa sekali harus sarapan pagi gorengan. Itung2 daripada ga ada.

Perjuangan @KMP Muria

KMP Muria

Akhirnya kapal berangkat juga sekitar jam 8 pg, karena sudah ada teman yang mencarikan tempat duduk untuk gua jadi gua ga perlu repot2 mencari banguku kosong lagi.

Dengan badan yang sudah lengket karena belum mandi 24 jam plus perut yang selapar-laparnya akhirnya memaksa gua membelis si Pop Mie and kacang . Alhasil, perut jadi berantakan maklum td pagi udah diisi gorengan trus ditambah pop mie dan kacang …

Tiba di karimun jawa

Tapi Alhamdulillah setelah 12 jam di bus dan 6 jam di kapan , sekitar jam 2 siang kami tiba di Karimun … and sayang banget, disana sudah sangat ramai jd kami tidak bs foto di gerbang kedatangan.

Disana kami sudah ditunggu dengan mobil pickup yang akan membawa kami ke home stay yang sudah dipesan. Setibanya disana kami langsung berisitirah sejenak lalu menikmati makan siang yang sudah disiaplan.

Selesai menikmati santapan seafood yang menjadi cirri khas daerah2 pinggir pantai dan jiuga pulau kam siap menuju destinasi pertama kami. Penangkaran hius jinak. Yap, hiu2 di sini jinak dan kita bisa berengan di tempat yang sama dengan si hiu2.

Setibanya di sana, sebagian besar dari kami masih pada takut. Tapi berhubung si ibu penjaga bilang disini aman saja dan sudah ada tema yang turun duluan yagh apa mau dikata kami nekat aja dah nagung dah udah jauh2 disana. Tapi gagal ,,,, sepertinya hiu2 disana kebih takut sama gua, jd tidak berhasil poto bareng apalagi shake hand. Wakakak. Selesai menikmati renang bersama hiu, kami kembali ke homestary.

Selesai membersihkan badan karena dari hari Jum’at pagi belum mandi, akhirnya sekarang bisa mandi sepuas2-nya. Dan selalu dengan strategi yg gua pakai, mandi pertama atau tarkahir. Kali ini gua pilih mandi terakhir da tidak lupa pesan ke ibu pemilik rumah “bu … airnya bisa dinyalain ga J ” puas dengan air yang banyak.

selesai menikmati mandi, kami menuju alun menikmati makan malam disana. Oia, disini kami beli masing. Berhubung di rumah masih ada stok makan siang n ada tambahan rending dr teman, gua makan dulu sedikit di rumah. itung2 antisipasi kalau di alun2 tidak ada menu yang cocok dengan gua.

Night at alun2 Karimun Jawa

Strategi berhasil, sampai di alun2 gua menuju warung makan yang menjual cumi. Kami duduk di meja dengan kapasutas +- 10 orang. Ada yang unik, gua bertanya kepada teman2 yang sudah makan terlebih dahulu. Sebagian besar teman yang duduk di depan gua bilang cuminya enak. sedangkan teman2 di baris gua bbilang biasa2 saja.

Perdebatan pin dimulai, dibilang enak karena memang disini tidak ada ada warung selain dia jadi istilahnya ga ada saingan. ada juga yang bilang enak karena masih fresh dari laut.

Oia, di warung ini self service jadi ambil sendiri. Straetig gua, ambil cumi terbesarnya dahulu baru ambil nasi kemudian J

Selesai makan kami mneuju lapangan, disana sudah ada terpal2 yang disediakan untuk para calon pembeli. Acara kami kali ini ada quality night. Disinilah kami bermalam minggu dengan teman yang baru gua kenal +- 24 jam lalu ( kenapa ??? entar penjelasannnya di behind scene )

Malam semakin malam …

sebenarnya malas juga jauh2 ke sini cmn untuk tdr malam saja. tapi karena besok dan lusa ada hopping island, yah hemat2 tenaga lah. Alhasil kembali ke homestay lalu tidur dah …

H+2, Minggu 15 Mei 2011 : Hopping island pertama kali ini kea rah barat

Hopping Island

Perjalanan pertama ada menuju daerah barat, perjalanan menuju sini memang agak lama. Spot pertama ada daerah barat. Pulau pertama adalah xxx di pulau , pulau selanjutnya adalah geylang disini kami bisa menikmati pantainya dan bernarsis ria tanpa rasa mau sedikitipun. wekekekek….

di pojok lain, guide kami bersama awak kapal mempersiapkan makan siang untuk kami semua. Jika group lain hanya bernarsis ria dan makan siang, kami disini juga membuat grup untuk yel-yel group dan juga ada ikan bakar yang super duper besarnya ….. nikmat bener makan ikan di tengah pulau.

Selesai menikmati makan kami menuju pulau selanjutnya … sayang gua lupa namanya. Sebagai penutup kami menikmati matahari terbenam. Sayang, si awan ikut menemani si matahari, alhasil kami tidak dapat menikmati sunset dengan baik.

Malam hari kami menikmati makan malam seafood yang sudah dipesan sebelumnya. Kami sengaja memesan makan malam karena memang takut sudah pada kecapean disana.