Pulau Tidung @3-4 Juli 2010 ( 2 dari 2 )




Minggu, 4 Juli 2010


gagal sunset
gagal sunset

Rencana sunset attack pagi ini sepertinya agak berantakan. Sebenarnya disarankan berangkat sekitar jam 5, tapi kami baru jalan sekitar jam ½ 6. Kami berjalan skitar 20 menit mengikuti arus saja menuju jembatan penghubung ke Tidung Kecil. Disini sudah banyak pengunjung lain yang tiba lebih dahulu.

Sayang, cuaca dari kemarin malu2 dengan kami. Pagi ini gagal mendapatkan sunset karena cuaca yang tidak mendukung.

Setelah itu acara bebas sampai jam 9 pagi …. ada yang sarapan di sekitar situ, poto2 ataupun jalan menuju pulau tidung kecil. DI tidung kecil sendiri sepertinya tidak ada objek wisata yang menarik.

Sekitar jam 10 kami sudah kembali menuju penginapan. Setelah itu gentian kami bebersih. Sekitar jam 11 kami sudah makan siang. Kemudian jam 12 kami menuju dermaga.




Tiba di dermaga, sudah banyak wisata yang menuju kapal kembali. Ternyata kapal yang sudah tiba adalah kapal2 yang sudah di booking oleh EO jadilah kami2 ini menunggu kapal2 yang bebas. Semua penumpang pasti dapat kapal, karena jumlah kapal pada hari Sabtu dan Minggu pasti sama walau kapal yang dinaikin bisa beda.

Karena kapal belum tiba, kami memutuskan sholat zuhur dahulu dan jamak ashar juga di musholla yang letaknya agak jauh juga.

Kembali ke dermaga, kapal belum juga tiba. Kami baru dapat kapal sekitar jam 13 lebih dan langsung berebut naik. Ternyata kapalnya berbeda, besar dengan 1 lantai saja. Kapal berangkat jam ½ 2 dan langsung disambut ombak. Mungkin karena kapalnya besar, jadi ombaknya lebih terasa dan menantang.

Kapal besar bukan berarti power kuat …. tiba di Muara Angke jam 17.00 dan akhirnya gagal ke nikahan teman gua … maafkan saya teman.

Tiba di dermaga kami menuju angkot2 yang sudah tersedia, Naik angkot sampai dengan Grogol @5 rb …. what mahal ajah, padahal waktu yang ditempuh cm 10 km. weleh2 …..

Setelah itu …. selesai lah

Tips trik :

  1. Kalau mau hemat, bawalah mie2 instan dan kopi2 sachet sendiri tapi pastikan di penginapan ada air panasnya.

  2. Ketika snorkel, jangan lupa bawa makanan. Alasan mudahnya, sapa tau kita lapar alasan lainnya kita tidak tahu keadaan laut seperti apa.

  3. Untuk yang mabuk laut sebaiknya minum obat anti mabuk +- 1 jam sebelum berangkat dan ketika di kapal carilah tempat yang mendapat pandangan luas dan mudah kalau mau jackpot

  4. Jangan pernah merusak karang2 sekecil apapun apalagi kalau sampai membawa pulang. Biarkan pengunjung lain juga dapat menikmati karang2 tersebut di kemudian hari

  5. Tidak ada ATM di Pulau sedangakan listrik 24 jam menggunakan sitem voucer

Pengeluaran dikali Rp. 1.000,-:

  1. Transportasi dari meeting point -> Dermaga Muara Angke : 0 ( Nebeng temen )

  2. Kapal Muara Angke – Tidung Besar ( PP ) : 66

  3. Penginapan kapasitas 15 org : 400

  4. Alat snorkel ( google, alat napas, life vest dan kaki ) : @35. Kalau ada yang kurang, bs nego harga.

  5. Kapal menuju snorkel kapasitas 15 org : 400

  6. Sewa sepeda : @15

  7. Makan Siang 2 kali + makan malam + sarapan

  8. Angkot dari dermaga Muara Angke -> terminal grogol : @5


Pulau Tidung @3-4 Juli 2010 Series : [ Sabtu ] – [ Minggu ]




One Reply to “Pulau Tidung @3-4 Juli 2010 ( 2 dari 2 )”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *