Tour de Jatim ( opening )




Tour De JaTim 2009Berawal dari chating singkat dengan teman SMA gua akhir bulan April 2009. Dia mempunyai rencana jalan-jalan ke Bromo yg sudah tertunda beberapa waktu. Yagh setelah dipikir2, kenapa ga diwujudkan saja dalam waktu dekat.

Setelah gugling2 dan luking2, kebetulan waktu itu dia belum terlalu sibuk jadi bisa chat lebih sering. Satu keputusan besar diambil, kegiatan ini akan diperluas menjadi “ tour de jatim “.

Yap, sesuai dengan namanya maka kita akan berkeliling Jawa Timur lebih dari sekedar Bromo. Tapi pastinya tidak akan semua kota. Minggu2 selanjutnya hanyalah sharing2 tentang tempat2 yg masuk hitungan yg mungkin akan dikunjungin.

Juli 2009 …. belum ada jadwal pasti tempat2 yang akan dikunjungi. Akhirnya teman gua pada bulan tersebut kembali sibuk, walhasil rencana ini dibicarakan dalam hati masing2. Dan kita membuat perencaan masing. Tur ini hampir saja tertunda karena tiba2 gua ada acara mendadak juga ke luar kota, namun setelah di kompromikan semua berjalan tetap sesuai rencana.

Awal Agustus, teman gua sudah tidak sibuk. Eh malah gua-nya yg sibuk. Huahahahah ….. Akhirnya rencana perjalanan tidak kelar2. Sebagai jalan keluar, gua bikin rencana dari plan A – plan F. Plan tersebut adalah memutari JaTim dimulai dari Surabaya atau dari Malang.




Pada minggu keberangkatan, gua dapat kabar ada 2 teman yg mau ikut namun akhirnya membatalkan juga karena masalah cuti. Sampai dengan beberapa hari sebelum libur panjang Agustusan, belum ada jadwal pasti.. Yang ada malah gua dapat undangan resepsi u/ hari Sabtu. Akhirnya keputusan nekat diambil …. berangkat hari Sabtu. Tujuan selanjutnya diatur jika sudah ketemu

Untung keputusan nekat itu tidak berjalan 100%. Ada beberapa jadwal yg berhasil diputuskan sebelum keberangkatan gua … huahahaha.

Cerita ini sengaja gua bikin empat bagian biar cerita tidak terlalu panjang.

  1. Tour De Jatim – Bagian pertama.Cerita dimulai beberapa hari sebelum keberangkatan sampai destinasi wisata pertama, Kota Malang [baca].
  2. Tour De Jatim – Bagian kedua. Mengunjungi Pulau Sempu Malang lalu menikmati Karnaval, Batu Night Spectacular dan air terjun Coban Rondo Batu [baca].
  3. Tour De Jatim – Bagian ketiga. Puncak tour Jawa Timur, kami tiba di Cemoro Lawang. Menikmati pemandangan indah di Bromo, Pananjakan dan Cemoro Lawang [baca].
  4. Tour De Jatim – Bagian kedua. Jalan2 di kota metropolitan Surabaya, Kebun binatang dan goa Lamoongan trus ke Semarang lalu kembali ke Jakarta [baca].
  5. Sedikit list pengeluaran gua [baca].
  6. Closing     [baca].

Btw, eberapa gambar gua ambil dari sini :

  1. Icon zzz
  2. Wahana Aero Test di BNS
  3. Kubah masjid
  4. Link2 lainnya lupa … maap yagh, bukan bermaksud plagiat tp emang ilang beneran.

Maap nih kalau banyak salah tulis yagh ….




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *