Inagurasi Barrack Obama




Assalamualaikum

obama_600_static.jpgUntuk pertama kalinya pelantikan presiden luar negeri disiarin di Indonesia. Bukan di TV berbayar, tp di TV lokal. Ini satu-satunya alasan gua menonton acara inagurasi pelantikan Barrack Husein Obama Junior sebagai presiden ke 44 United States of America. RCTI, SCTV, TPI, Trans TV, Trans 7, TV Global dan Metro TV.

Memang , TV2 itu menyiarkan acara itu menggunakan gaya Indonesia. Yaitu : ada komentator dan iklan …. wakakaka. Sampai2 gua kesel, pas lg doa setelah pelantikan dan Obama, doanya sempat tidak kedengaran ( kangeran komentator beraksi ). Pas doa pertama gua bs tolelir, nah pas doa kedua gua ksel banget. Jadi yg mimpin doa itu pastur sekaligus pemimpim hak2 sipil disana. Nah, doanya itu juga mendoakan umat muslim ( mosque ). Sesuatu yg sangat jarang kita dapatkan bukan …..

Di saat pidato, kl di Indonesia itu seperti pidato kenegaraan pertama. Obama juga cukup objektif. Pada awal2, beliau mengucapkan terima kasih kepada teamnya slama kapanye. Kemudian dengan tegas menyatakan kehancuran ekonomi karena kerakusan.

Di pidatonya, beliau juga menyinggung masalah umat muslim. Bukan sebagai objek tapi subjek. Karena Obama mengajak umat muslim bersama2 …




“Bagi dunia Muslim, AS akan menempuh cara menciptakan hubungan baru secara langsung melalui hubungan saling menghormati dan mengedepankan kepentingan bersama,” kata Obama. “Bagi para pemimpin dunia yang berupaya menabur konflik atau menyalahkan keterpurukan masyarakatnya kepada Barat – ketahuilah bahwa masyarakat kalian akan menilai dari apa yang kalian bangun, bukan yang kalian rusak,” tegas Obama. ( 1 )

Nah, kl kt komentator, itu untuk pertama kalinya kata muslim di ucapkan dalam pidato seperti itu.

Di akhir pidatonya, Obama menyerukan rakyat AS agar siap menghadapi perubahan sebagai sebuah keniscayaan. “Dunia telah berubah, kita juga harus berubah,” ungkap Obama di depan jutaan warga masyarakat yang hadir.

“Tuhan memberkati Anda, dan Tuhan memberkati Amerika,” pungkas Obama yang disambut tepuk tangan dan sorak riuh masyarakat. (2 )

Jujur …. yg gua tau dari Obama hanya beberapa hal :

  1. Lahir tahun 67 di Hawai, ayah seorang Kenya . Ibu Kansas
  2. Setelah ayahnya meninggal. Ibunya menikah dengan seorang Indonesia.
  3. Tahun 80-an, sekolah di SDN 01 Menteng . Dia sekolah di Negeri, karena ayahnya rupanya tentara dan tidak mampu membiayai mahal

Sepertinya gua tergila2 ?

Kenapa tidak … untuk sebuah pencerahan kita harus berjuang dengan keras. Semoga aja semangat beliau untuk perbaikan akan terus bertahan selama 4 tahun mendatang dan terwujud…. Amin

Tidak perlu kita melihat kebelakang … karena masa lalu tidak bisa diubah. Pikirkan dan rencanakan masa depan …. karena suatu saat nanti, masa depan yg menjadi “ saat ini “. Harapan itu selalu ada . . .

Sumber :

  1. Kompas.com
  2. Detik.com
  3. Pidato lengkap ( en )
  4. Foto

Ilmu lainnya :
http://en.wikipedia.org/wiki/Barack_Obama




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *