Dua pasang mempelai di satu pelaminan




Assalamualaikum

Ada dua pasang mempelai
Ada dua pasang mempelai

Kemarin , lebih tepatnya malam minggu kemarin untuk pertama kalinya gua mendatangi double date eh bukan ding tapi double resepsi. Yap, di acara nikahan teman gua di pelaminan duduk dua pasang sejoli yang baru saja dipersatukan dalam ikatan suci bernama pernikahan. Bukan poligami yagh ….. hahahah

Pas baru mau masuk gedung sih ga ngeh, tapi malah bingung ko’ nama di janur berdeba. Namun di janur lain namanya benar. Baru yakin ketika di pintu masuk ada dalam 1 karangan bunga ucapan selamat untuk kedua pasang mempelai.

Menurut gua pribadi sih, ga pa pa juga no big problem lah. Secara agama, sebenarnya pesta resepsi itu bukan berdasarkan mewahnya. Namun hikmah dilaksanakannya acara ini adalah sebagai publikasi kepada khalayak ramai bahwa ada pasangan baru yang sudah halal. Sehingga tidak menimbulkan fitnah di kemudian hari.

Biaya, hematkah ??




Jawabannya bisa relatif karena menurut gua banyak parameter yang akan menjadi bahan perhitungan …

Mungkin satu yang perlu diperhitungkan adalah kapasitas tempat. Secara umum sepertinya kalau undangan banyak maka ruangan juga harus cukup luas.

Mungkin biaya sewa tempat jadi lebih murah karena jadi rembukan 3 keluarga besar. Namun apakah tempat yang standarnya hanya untuk 1 pasang mempelai dipaksa jadi 2 mempelai bakal cukup … termasuk tempat parkir dan makanan.

Belum lagi masalah penempatan mempelai …. siapa yang di kiri siapa yang dikanan. Apalagi penempatan orang tua mempelai, karena bakal ada 3 kepala keluarga dia atas pelaminan.

Kemarin yang juga gua perhatikan, ketika masuk sesi pemotretan di pelaminan. Biar adil, sebenarnya setiap sesi poto berlangsung di tengah. Namun apa daya karena keterbatasan waktu, maka ada yang poto di tengah dan di pinggir ini untuk menghemat waktu.

Mungkin yang bisa menghemat adalah dari makanan dan souvenir, karena kita ga perlu menyediakan dua kali.

Bersusah-susah dahulu … bersenang-senang kemudian

Mungkin inilah salah satu bagian terindah … ketika 20 tahun kemudian mereka bersama2 merayakan ulang tahun pernikahan mereka dan dimeriahkan anak2 mereka …. or berbulan madu lagi secara bareng …..

Happy wedding Pras – Ely dan Dwi – Dedik , semoga kalian menjadi pasangan warahmah sakinah mawaddah ….

Kapan Allah jadwalku ???

Wassalamualaikum




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *