Tiga Perhelatan Berbeda di JCC




Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuhfranchise_all-25.jpg

Sabtu kemarin (21/06/2008) gua ke JCC melihat tiga perhelatan yang berbeda dan tidak berhubungan. Gua kesana sama teman gua. Perhelatan itu adalah : International fanchise, License and Business Concept Expo and Conference 2008, 3rd Thailand Exhibiton dan Incraft.

franchise_25.jpgSebenaranya tujuan awalnya sih cuman mau melihat International fanchise, License and Business Concept Expo and Conference 2008. Gua datang pingin liat aja gimana konsep yang ditwarakan oleh perusahaan-perusahaan besar.

HTM-nya Rp.30.000,-. Nah ketika sudah didalam, gua yang bingung. Sebenarnya gua datang cuman modal nekat, pingin liat2 aja. Tapi karena pelayanan dari setiap ( beberapa sih ) stand peserta yang patutu diberi jempol. Jadilah gua belagak seperti calon investor. Wekeke. Enak juga dapat ilmu banyak.

Dari yang modalnya jutaan rupiah sampai yang raturan juta tersedia. Karena terlalu banyak ilmunya, jadi entar saja gua ceritakan terpisah yah. Setelah berhasil memutari seluruh Lobby dan Plenarry Hall, gua pingin sholat. Karena jalan menuju tangga ditutup, jadi gua harus keluar dulu. Tidak lupa minta cap, sapa tahu pingin masuk lagi.




thai_expo.jpg Nah, ketika mau sholat barulah gua lihat perhelatan lain di ruang Cendrawasih. The 3rd Thailand Exhibition. Walhasil, setelah sholat gua sempat melihat juga. Untungnya gratis, ga perlu bayar.

Tapi sayang, barang2 yang dijual mahal2. Yang khas2 dari Thailand harganya mencekik, mana dompet tipis jadilah cuman lihat2 saja di dalam sana. Nah di dalam sana, gua baru ingat ada ICraft, Pameran Produk Interior dan Craft.

icraft.jpg Disini gua cuman tahan sebentar, karena hall yang dipakai Hall A dan B jadinya luas banget. Dan gua juga ga kuat, jadi sebentar saja. Barang2 yang dijual khas Indonesia banget, dari karpet bambu, batik, sampai keramik.

Sebenarnya ada perhelatan lain, di sisi kanan pintu masuk Plenarry. Yaitu international Wedding expo, tapi gua ga masuk. Secara gua pingin nanti pernikahan gua secara adat dalam negeri. Hope.

Dah … capek tahu

Wassalamualaikum Waramatullahi Wabarakatuh




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *