Bravo PT. Justika Siar Publika




Assalamualaikum Wr. Wb.

img_1000.jpgAlhamdulillah, setelah dua minggu berlalu. Akhirnya ada waktu dan mood untuk menulis kegiatan family gathering kantor tanggal 7-10 Nov. 08 di Mambruk Hotel, Anyer. Konon ini Family Gathering + nginep yang pertama kali diadakan kantor.

Banyak kejadian2 seru gua alami. Mulai dari Jum’at yang gua ga jd naik bis karena disuruh naik mobil. Kemudian di nyasar di Krakatau Stell sampai ke pembangkit Listrik terus di dalam mobil yang saling meledek dan menjatuhkan dan akhirnya ada yang kesel karena nyasar dan tidak sampai2 di tujuan+ lapar.

Kemudian malam harinya main kartu terus begadang jaga pantai sampai jam 1 pagi. Lalu sabtu pagi dilanjutkan dengan outbond. Tim outbond yg berasal dari internal hotel rupanya datang telat …. viuhhh. Outbond sendiri diisi dengan berbagai permainan.

Beberapa permainan yang gua ingat : tali terpanjang,bola pencar, paralon ½, sepak bola terong, voli menggunakan handuk dan bola ultah, paralon bocor, perang guling di kolam renang. Walaupun cuaca sudah mendiung dan angin bertiup dengan kencang. Semangat tidak boleh goyah …. sebagai penutup kami akhirnya main bola kaki.




Malam hari dilanjutkan dengan pembagian reward dan satu satu moment dimana gua dikerjain abis.

img_1279.jpgMinggu pagi diisi dengan kegiatan bebas. Namun kegiatan menjadi sangat terbatas karena cuaca kurang mendukung ( hujan ). Jadi digunakan untuk ngobrol2 di aula tempat makan. Kemudian untungnya, siang hari cuaca sempat cerah jaid bisa mengunjungi mercusuar yg bersebelahan dengan hotel.

img_1289.jpgGua juga sempat naik ke atas mercusuar yang tingginya sekitar 75 m. Untung gua masih pakai celana ¾, jadi masih enak dibawa jalan. Kemudian dilanjutkan dengan makan siang dan kembali ke kota Jakarta.big-copy.jpg

 

 

 

Sekilas memang acaranya sih standar2 saja. Namun menurut gua, ini adalah suatu moment yang sangat berharga dan tidak boleh dilewatkan.

Bagaikan roda, kehidupan manusia pasti ada naik turunnya. Nah moment ini menurut gua dapat sebagai salah satu magnet ketika team ( karyawan ) sudah berada dalam titik jenuh kemudian digenjot / dipaksa naik dengan hiburan / permainan.

Ketika , biasanya terjadi slag antar divisi / kepentingan di kantor. Disini semua itu bagaikan tidak ada, karena semua anggota team berbaur.

Selain itu, moment ini juga dapat digunakan sebagai titik balik. Kalau diatas td , dimisalkan sudah berada pada titik jenuh. Disini keadaan masih pada posisi 50-50. Nah dengan acara ini, anggota team diajak  untuk kembali bersemangat.

Memang sih belum ada penelitian pasti yang bisa memberikan angkat statistic hubungan antara kegiatan ini dengan hasil kerja. Namun, bagi mereka yang sudah terbiasa mengikuti acara sejenis ini biasanya bisa memberikan penilaian efek kegiatan ini.

Dan kegiatan ini juga tidak harus diadakan dalam bentuk menginap. Di Jakarta sudah banyak tempat yang menyediakan sarana outbond. Misalnya di Bintaro, Depok, Ragunan ( Jakarta TImur ) dan Cibubur.

Biasanya, yang menjadi prioritas kegiatan seperti ini ada suasana. Suasana harus berbeda dengan kantor.

Hmmm . semoga aja acara srupa tapi tak sama yg bakal diadakan sama teman2 gua bulan depan bisa sukses dan kl bisa lebih bagus walaupun one day trip. Amin

final.jpgDa ah … gua menunggu kejutan apa lagi yang akan diberikan kantor gua.

Bravo PT. Justika Siar Publika

( http://www.hukumonline.com  /  http://en.hukumonline.com / http://www.hukumpedia.com )

 

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *