Seminggu sebelum lebaran 2




Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Rabu, 10 Oktober 2007

Gue hari ini ke kantor bawa mobil. Sebenarnya sih malas, tapi berhubung mau buka puasa dengan teman dan jalanan Jakarta yang sudah mulai lenggang. Gapapalah.

Yap, jalanan Jakarta agak kosong karena ditinggalkan sebagian kecil penghuninya yang sudah pulang kampong. Sore harinya, gue pulang cepat. Karena buber sama teman. Sebenarnya si mau nganter teman gue berobat dulu, tapi dibatalkan

Sebenarnya gue juga ada rencana mau mabit, tapi karena kemalaman jadinya dibatalkan.




Kamis, 11 Oktober 2007

Seperti biasanya, datang ke kantor keseiangan. Tapi pulang kecepatan …

Tapi hari ini gue punya gadget baru, memang sih harganya tidak seberapa. Hanya Rp. 220.000,-. Gue beli HP CDMA Esia yang harga Rp. 200.000,- ++. Jadi ceritanya, setiap gue berangkat ke kantor. Gue naik bus Transjakarta, kemudian turun di halte Kuningan Aini. Nah, menara Bakrie berada di seberang halte ini. Dan disitu ada iklan besar ukurannya sekitar 5*10 meter. “HP cuman 200 ribu …”. Yap, semenjak Bakrie Telecom menjual HP 200 ribu, setiap hari gue melihat iklan tersebut. Jadilah gue salah korban iklan itu, gue tertarik juga.

Jadilah, pagi hari gue ke sana. Kirain gue bakal sepih karena sudah banyak manusia yang pulang kampung. Gedebruk …. rupanya disana sudah ramai banget. Rupanya, disana kita harus menyerahkan fotokopi KTP untuk digunakan sebagai nomor antri. Untung gue masih ada stok fotokopi KTP di dompet. Tapi …..setelah gue tunggu agak lama, petugas yang mengumpulkan KTP tidak muncul-muncul …. gue nyerah dah …. terus gue ke kantor aja.

Siang hari, gue penasaran juga dengan HP itu. Gue paksa deh ke Bakrie Tower lagi. Untungnya, pas nyampe disana. Sang petugas pengumpulkan fotokopi KTP baru saja mau beraksi, gue ikut ngantri degh mengumpulkan fotokopi KTP.

Setelah gue tanya petugas dan beberapa customer yang sudah berhasil mendapatkan HP Esia. Gue bakal dipangil +- 2-3 jam. Yagh akhirnya gue tinggal aja ke kantor lagi.

Sore, ba’da Ashar. Gue kembali ke Bakrie Tower. Sesampai disana, counter yang ngurusin penjualan HP Esia itu sudah tutup. Sial …. Gagal gue …

Bingung mau nanya ke siapa …. Untungnya tiba-tiba ada juga bapak-bapak yang bermasalah seperti gue dan ada juga petugasnya. Yagh sekalian aja gue ngambil no antrian gue.

Setelah itu, gue bayar administrasinya. Sebenarnya counter pembayarnan sudah tutup, tapi dengan sedikit rayuan, akhirnya gue diizinin bayar juga. Lagipula, petugas counternya masih pada didalam ko. Dan jam belum menunjukkan jam 4.

Petugasnya juga sempat bertanya :”Dari mana mas? Ko telat ? ”, gue bilang aja dari kantor … wekeke

Setelah administrasi, gue ke counter beli selanjutnya membeli voucer pulsa Rp. 20.000,-. Setelah membeli voucer, gue ke counter selanjutnya untuk mengambil barangnya dan sekalian diisiin pulsa perdana yang baru dibeli.

Perkiraan gue, di counter ini bakalan lama. Rupanya salah. Jadi menurut perkiraan gue, seharusnya gue kan ngambil jam 3-an. Tapi karena baru diambil jam 4, jadi mungkin dianggap petugasnya gue sudah ngantri lama. Jadilah gue disitu ngantri cuman 15 menit.

Padahal disitu ada orang yang tadi siang ngantri bareng gue tapi belum selesai urusannya. Dia juga sempat nanya : “Mas, bukannya tadi duluan ?”.” Iya, barusan saya tinggal ke kantor … ” Wekeke …. hoki abis …

Malam harinya.
Berhubung kemarin ga jadi mabit, jadilah dipaksa hari ini saja. Memang si bukan malam genap. Dari pada tidak … ya gpp deh..

Untung hari ini ga sibuk, jadi gue bisa keluar ….
Btw HP yang gue terima sudah siap pakai loh.

Jumat, 12 Oktober 2007

Pulang dari mabit pagi hari. Sampai rumah melanjutkan tidur … wekekeke. Tapi tetap sholat Jum’at.

Setelah sholat Jum’at, bingung mau ngapain yagh. Jadilah mencari suatu destinasi …. Margo City Depok. Rencananya sih cuman mau refreshing otak yang penuh dengan bahasa-bahasa aneh … tapi … [Red : sensor]

Malam harinya merenung atas segala yang sudah terjadi …. semoga besok benar-benar kembali fitri. Amin




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *