Lebaran




Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sabtu, 13 Oktober 2007

Allahuakbar
Allahuakbar
Allahuakbar
Walillahilhamd

Minal aidin Wal Faizin
Mohon Maap lahir dan batin

Pagi harinya gue sholat subuh di Masjid belakang rumah. Dasar dodol, setelah itu gue melanjutkan tidur di rumah. Hampir saja sholat Idul Fitri terlewatkan.




Setelah sholat, pulang dirumah. Setelah makan, kemudian ortu nyampe dirumah juga. Oia, ortu sholat di lingkungan kantor. Sedangkan gue sholat dekat rumah.

Mohon maap dipinta …

Setelah itu jalan ke Grogol. Ketika baru berangkat, terdengar berita dari radio Elshinta : “Jalan dari Universitas Pancasila sampai …. ” “macet”.
Maka diputuskan melalui tol Jagorawi. Biasanya sih gue masuk lewat Cibubur, tapi karena menurut perkiraan daerah Cibubur Junction macet, maka gue melewati Cimanggis. Memang jalan ke pintu masuk ini lancar, tapi …. rusaknya minta ampun. Sampai-sampai gue ga bisa melihat mana batas saluran air ( got ) dan jalan karena genangan air … wekekek

Setelah masuk tol, jalan lancar. Ketika tiba di sekitar Cibubur, terlihat jalan di atas kami macet. Sesuai perkiraan, Cibubur Junction macet.

Sampai dengan pintu tol keluar TMII, jalan masih lancar. Derita muncul ketika memasuki pintu pembayaran tol dalam kota. Ampunn …. ngantri.
Derita belum selesai, kirain gue macetnya cuman di pintu tol. Rupanya salah …. setelah itu tetap macet.

Dari awal sih gue perkirakan daerah pintu tol sampai dengan simpang perpisahan yang menuju Grogol dan Rawamangun memang macet. Kemacetan ini disebabkan pintu keluar tol di daerah Rawamangun ada pembangunan jalur Busway Koridor 9. Makannya, dari tadi gue selalu mengambil jalur paling kiri.

Ups … perkiraan gue meleset…..

Tol dalam kota arah Grogol juga macet. Yang parahnya, jalan GatSu juga macet. Gue bingung …. ko bisa macet seperti ini yagh …. memang masih kurangkah warga DKI yang pulang kampong ….

Setelah tiba di Jelambar Baru, gue langsung sholat kemudian makan siang. Setelah itu, tiba-tiba saja badan gue ko jadi capek banget dan mata gue perih banget … jadinya gue tidur aja di kursi teras.

Setelah dari sini, ke rumah saudara sekitar 2 km dari sini. Kemudian pulang ke rumah …. sekian hari ini.

Wassalamualaikum Waramatullahi Wabarakatuh




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *