HaPlesDuaBelas




Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yap, bersyukur adalah kegiatan yang paling menyenangkan. Mudah diucapkan dan bebas biaya.

Setelah 12 hari gue mengahadapi suatu masalah dengan seseorang. Akhirnya hari ini aku mendapat suatu pencerahan. Setelah tadi pagi berhasil melaksanakan sholat tahajud dengan lebih khusyuk dan tenang serta membaca hadist 40 yang pertama :

 

Dari Amirul Mu’minin, Abi Hafs Umar bin Al Khottob radiallahuanhu, dia berkata: Saya mendengar Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda : Sesungguhnya setiap perbuatan tergantung niatnya. Dan sesungguhnya setiap orang (akan dibalas) berdasarkan apa yang dia niatkan. Siapa yang hijrahnya karena (ingin mendapatkan keridhaan) Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada (keridhaan) Allah dan Rasul-Nya. Dan siapa yang hijrahnya karena dunia yang dikehendakinya atau karena wanita yang ingin dinikahinya maka hijrahnya (akan bernilai sebagaimana) yang dia niatkan.

(Riwayat dua imam hadits, Abu Abdullah Muhammad bin Isma’il bin Ibrahim bin Al Mughirah bin Bardizbah Al Bukhori dan Abu Al Husain, Muslim bin Al Hajjaj bin Muslim Al Qusyairi An Naishaburi dan kedua kitab Shahihnya yang merupakan kitab yang paling shahih yang pernah dikarang) [Sumber : web].




 

Yap, terkadang kita lalai dengan niat kita ketika memulai suatu amalan. Yang akhirnya berdampak pada hasil akhir yang kita dapat tidak sesuai dengan keinginan kita .

Mulailah dengan niat ketika kamu akan memulai suatu kegiatan / amalan. Maka, niatkamu yang pada akhirnya kamu dapatkan jika benar-benarkamu usahakan.

Hidup ini terlalu berharga jika hanya digunakan untuk memikirkan hal-hal yang menyedihkan.

Alhamdulillah Ya Allah
Wassalamualaikum Waramatullahi Wabarakatuh




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *